Home News MotoGP Ayumu Sasaki Menangkan Balapan Moto3 di Valencia

Ayumu Sasaki Menangkan Balapan Moto3 di Valencia

by VR46 Fans
17009988547560

Ayumu Sasaki meraih kemenangan di balapan Moto3 Valencia. Pembalap Jepang ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim ini meskipun sudah kehilangan kesempatan untuk menjadi juara. Kemenangan ini menjadi sedikit penghiburan bagi Sasaki setelah berhasil menahan David Alonso. Podium juga berhasil diraih oleh Ortol.

Vicente Perez menggantikan Ana Carrasco di tim BO. Sementara itu, Marcos Ruda berkompetisi sebagai pembalap tamu dengan tim Finetwork MIR; sedangkan Azman dan Whatley absen karena cedera.

Kondisi cuaca sangat baik, dengan matahari bersinar dan sedikit dingin: suhu udara 19 derajat dan suhu aspal 19 derajat setelah diaspal ulang.

Collin Veijer, yang start dari posisi terdepan, terjatuh saat lap pemanasan, namun berhasil kembali dan memulai balapan dari posisi terdepan.

Di awal balapan, Sasaki berhasil mengambil alih posisi terdepan dari rekan setimnya. Namun di tikungan 2, terjadi kecelakaan antara Vicente Perez dan Diogo Moreira.

Tidak ada perintah tim karena semua sudah diputuskan, sehingga Veijer dengan cepat berhasil menyalip rekan setimnya begitu memungkinkan.

Holgado terlibat dalam insiden awal dan turun ke posisi terakhir. Dia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya kembali karena mengalami patah kaki.

Xavi Artigas dianggap bersalah atas kecelakaan ganda di awal balapan. Hakim memerintahkan dia untuk melewati zona ‘Long Lap’ dua kali sebagai hukuman. Ini menjadi penutup yang buruk untuk kariernya di kategori Moto3, karena dia akan naik ke kelas Moto2 dengan tim Forward setelah mengalami masalah dengan tim Prustel.

Lorenzo Fellon terjatuh di tikungan 5. Pembalap asal Prancis ini berada di posisi belakang.

Pembalap asal Belanda ini terus memimpin dan tidak memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengejarnya. Hal ini membuat kelompok pembalap menjadi lebih terkumpul dan jumlahnya berkurang. Hanya tujuh pembalap yang bertahan di depan: Veijer, Sasaki, nc, David Alonso, Ortol, Kelso, dan Rueda. Sedangkan David Muoz dan Masi berusaha untuk mengejar mereka.

Holgado berhasil naik ke posisi poin hanya dalam 14 lap terakhir, namun jaraknya sudah terlalu jauh untuk berharap pada hasil yang lebih tinggi.

Masi berhasil menyalip Muoz untuk mencoba mengejar kelompok depan, namun jaraknya tetap bertambah. Ini bukanlah penutup yang diharapkan bagi pembalap asal Spanyol ini di balapan kandangnya.

nc mulai terjatuh dari kelompok depan hanya dalam enam lap terakhir. Pembalap asal Turki ini juga sudah merasa kelelahan fisiknya dan ingin menyelesaikan balapan.

Beberapa lap kemudian, Veijer sedikit tergelincir dan tiga pembalap lainnya berhasil menyalipnya. Sekarang giliran Sasaki yang memimpin, sementara Collin berada di posisi terakhir. Dia mencoba untuk mempelajari lawan-lawannya dan menjaga kondisi ban.

Pembalap Jepang ini tidak secepat rekan setimnya, sehingga nc kembali mendekati kelompok depan.

David Alonso melakukan manuver yang brilian terhadap Ortol, namun Veijer juga berhasil menyalipnya.

Ivan membalas aksi pembalap Belanda ini di tikungan pertama saat memasuki lap terakhir. David Alonso mencari celah, namun Sasaki berhasil menutupnya dengan baik dan memenangkan balapan. Akhirnya Sasaki meraih kemenangan setelah sekian lama. Ini menjadi sedikit kelegaan bagi runner-up, yang juga akan naik ke kelas Moto2 dengan tim Yamaha VR46. Pembalap asal Spanyol-Kolombia ini finis di posisi kedua, sementara Ortol finis di posisi ketiga. Holgado finis di posisi kedelapan dan juara bertahan Masi finis di posisi 13.

Ortol mengabdikan podiumnya untuk Angeluss, sebelum dia pindah ke tim MT MSi.

Sasaki sangat terharu. “Tim saya adalah pemenang sejati, saya tidak bisa meraihnya, tapi saya juga pantas mendapatkannya,” katanya.

Masi mengakui penyebab finisnya. “Saya kehilangan titik ketegangan itu,” katanya tentang balapan saat menjadi juara.

CLASIFICACIN CARRERA MOTO3 VALENCIA

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa Ayumu Sasaki berhasil meraih kemenangan di balapan Moto3 Valencia. Meskipun sudah kehilangan kesempatan untuk menjadi juara, kemenangan ini menjadi sedikit penghiburan bagi Sasaki. Selain itu, beberapa pembalap lain juga mengalami peristiwa menarik selama balapan, seperti terjatuhnya Collin Veijer dan perjuangan Holgado untuk mendapatkan posisi poin. Semua ini menunjukkan bahwa balapan Moto3 Valencia merupakan balapan yang penuh dengan drama dan persaingan yang ketat.

Related Articles

Leave a Comment

2 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.