Home Otomotif HTM Luncurkan Sepeda Listrik, Target 100 Dealer

HTM Luncurkan Sepeda Listrik, Target 100 Dealer

by Rohmat Ali
Sepeda Listrik HTM jpg

HTM Luncurkan Sepeda Listrik, Target Bangun 100 Jaringan Dealer di Indonesia

Pemerintah Indonesia terus mendorong mobilitas ramah lingkungan dengan menggalakkan elektrifikasi kendaraan. Trend ini juga terlihat dari peningkatan penggunaan sepeda listrik di Tanah Air. Menyikapi hal ini, PT Asean Motor International (HTM) meluncurkan tiga model sepeda listrik di Indonesia, yaitu HTM EV A350, HTM EV T350, dan HTM EV K500. Dalam upaya meningkatkan kehadiran sepeda listrik di Indonesia, HTM telah mengembangkan 50 jaringan dealer di berbagai daerah. Mereka berambisi untuk memiliki 100 showroom dengan penambahan 50 jaringan dealer pada tahun 2024.

Sepeda listrik HTM didesain untuk memenuhi kebutuhan dan tren masyarakat. Dalam kondisi baterai penuh, sepeda ini mampu menempuh jarak hingga 30-35 km dengan waktu pengisian maksimal 6 jam sejak baterai kosong. Selain itu, sepeda listrik HTM mampu menopang beban hingga 90-100 kg dan memiliki kecepatan maksimal 30-35 km per jam. Didesain untuk penggunaan di lingkungan perumahan atau kawasan pemukiman, sepeda listrik ini menjadi alternatif transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat perkotaan.

HTM menargetkan penjualan sepeda listrik mencapai 1.500-2.000 unit per tahun. Untuk mendukung target tersebut, pada 2024 mereka berencana menambah 50 dealer sehingga total jaringan dealer HTM mencapai 100. Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya mobilitas ramah lingkungan, HTM optimis dapat meraih target penjualan sepeda listrik tersebut.

Selain memiliki manfaat bagi lingkungan, penggunaan sepeda listrik juga memberikan dampak positif bagi kesehatan dan keuangan penggunanya. Hal ini sejalan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dan hemat energi. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, sepeda listrik dapat menjadi pilihan transportasi yang bijak dan berkelanjutan bagi masyarakat perkotaan.

Tidak hanya itu, dengan adanya inisiatif untuk merambah pasar sepeda listrik di Indonesia, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri elektrifikasi kendaraan. Industri otomotif tanah air diyakini akan semakin berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan akan kendaraan ramah lingkungan. Keberadaan sepeda listrik HTM di Indonesia dapat menjadi pendorong utama dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, sepeda listrik HTM dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah polusi udara dan kemacetan di perkotaan. Sebagai negara yang terus berjuang untuk mengurangi tingkat polusi udara, penggunaan sepeda listrik merupakan langkah yang tepat dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Diharapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang beralih ke sepeda listrik, polusi udara dan kemacetan di perkotaan dapat teratasi secara bertahap.

Komitmen HTM dalam mengembangkan sepeda listrik dan mendirikan lebih banyak dealer merupakan langkah positif dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Diharapkan langkah ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dengan upaya bersama, diharapkan penggunaan sepeda listrik dapat semakin meluas di Indonesia dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Related Articles

Leave a Comment

1 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.