Home Otomotif Ducati Sapu Bersih Gelar Juara 2023

Ducati Sapu Bersih Gelar Juara 2023

by Rohmat Ali
Ducati jpg

Ducati Memenangkan Gelar Juara MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP 2023 secara Bersih.

Ducati Raih Gelar Juara MotoGP 2023

Ducati berhasil mencetak rekor dengan meraih gelar juara di MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP 2023. Kemenangan terbaru mereka adalah gelar juara MotoGP 2023 dengan motor Desmosedici GP. Pembalap Fransesco Bagnaia sukses membawa Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP dua musim berturut-turut. Dia menempati posisi pertama di podium Grand Prix Valencia diikuti oleh dua rider Ducati lainnya, yaitu Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Podium All Ducati Riders di MotoGP menjadi rekor yang membanggakan bagi Ducati sebagai pemenang di semua kejuaraan balap dunia khususnya roda dua. Selain gelar juara MotoGP, Ducati juga berhasil meraih gelar juara WorldSBK lewat Alvaro Bautista dan Nicolò Bulega.

Tak ada pabrikan sepeda motor lain sebelum Ducati yang mampu memenangkan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor di MotoGP dan WorldSBK selama dua musim berturut-turut. Ducati berhasil menorehkan sejarah sebagai satu-satunya pabrikan non-Jepang yang mampu meraih gelar Juara Dunia di MotoGP. Berhasilnya memenangkan gelar pembalap dalam sejarahnya adalah yang ketiga kalinya, sedangkan gelar juara dunia Superbike yang diraih pembalap asal Borgo Panigale adalah sebanyak 16.

Musim MotoGP 2023 menunjukkan supremasi teknis yang menonjol dari sepeda motor Ducati. Mereka berhasil mencatatkan beberapa rekor penting kejuaraan dunia roda dua yang paling penting, seperti jumlah kemenangan keseluruhan tertinggi dalam satu musim (17 Grand Prix dari 20) dan rekor jumlah pembalap berbeda yang mampu memenangkan setidaknya satu Grand Prix, antara lain Bagnaia, Bastianini, Bezzecchi, Di Giannantonio, Martin, dan Zarco.

CEO Ducati Claudio Domenicali merasa bahagia dengan kesuksesan yang diraih oleh Ducati. Ia mengungkapkan kebahagiaan dan antusiasme Ducatisti di seluruh dunia. Pecco Bagnaia berhasil menulis ulang sejarah Ducati lagi, menjadi pebalap Ducati pertama yang menjadi Juara Dunia dua kali di MotoGP. Begitu juga dengan Jorge dan Bez, yang telah lama menjadi bagian dari tantangan kejuaraan dunia.

Podium di klasemen keseluruhan MotoGP memberi penghargaan kepada tiga pembalap Ducati. Hal ini merupakan demonstrasi terbesar dan paling nyata dari supremasi kompetisi roda dua teratas. Ducati sama sekali tidak menampik keberhasilan yang mereka raih dalam gelaran balapan motor dunia.

Melihat kesuksesan Ducati dalam meraih gelar juara MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP 2023, perlu diacungi jempol. Semangat dan dedikasi pabrikan asal Italia ini patut dijadikan contoh bagi pabrikan lainnya dalam menghadirkan sepeda motor balap yang kompetitif. Ducati memang telah membuktikan diri sebagai pabrikan sepeda motor yang mampu bersaing secara kompetitif di kancah balap motor dunia.

Related Articles

Leave a Comment

one × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.