Home News MotoGP Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Tim VR46 Racing Team

Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Tim VR46 Racing Team

by Dita
luca marini vr46 racing team f

Fabio Di Giannantonio Resmi Bergabung dengan Tim VR46 Racing Team untuk Musim MotoGP 2024

Pembalap Gresini ini tampaknya tidak mungkin membalap di MotoGP musim depan sampai perombakan yang terjadi di akhir musim membuka ruang di tim Valentino Rossi. Ia kehilangan kursinya di Gresini karena Marc Marquez, yang bergabung dengan tim satelit Ducati setelah 11 tahun bersama tim pabrikan Honda. Meski sempat dikaitkan dengan kursi Honda yang ditinggalkan Marquez, Luca Marini dikonfirmasi sebagai pengganti Marquez pada Senin (27/11/2023) pagi. Hal ini membuka jalan bagi VR46 untuk mengonfirmasi bahwa Di Giannantonio akan membalap untuk mereka pada 2024.

Pembalap berusia 25 tahun itu mengalami lonjakan performa di akhir musim, dengan meraih kemenangan perdananya pada putaran terakhir di Qatar. Setelah balapan tersebut, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan kepada motogp.com bahwa “tidak dapat diterima” bahwa Di Giannantonio tidak akan membalap untuk musim depan. Di Giannantonio juga menempati posisi kedua pada balapan terakhir musim ini di Valencia sebelum ia terkena penalti tekanan ban tiga detik yang membuatnya turun ke peringkati keempat. Ia mengakhiri musim keduanya di kelas utama dengan berada di posisi ke-12 klasemen dengan 151 poin. Berbicara dalam konferensi pers hari Minggu, Di Giannantonio tetap bungkam mengenai masa depannya, namun ia mengatakan bahwa ia akan hadir pada tes pascamusim MotoGP, Selasa. Ia mengatakan kepada Motorsport.com, “Katakanlah jika Anda menemukan seorang pria tampan yang sedang bermain-main dengan motor baru pada hari Selasa, bisa jadi itu adalah saya.”

Menyusul pengumuman pada Senin sore, Di Giannantonio mengungkapkan, “Saya senang bisa bergabung dengan tim yang kuat seperti Mooney VR46 Racing Team, saya bisa belajar banyak dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini. Kita bisa melakukan hal-hal yang sangat bagus.”

“Dalam dua musim terakhir di MotoGP saya telah berkembang pesat dan di tim ini, saya pasti bisa lebih matang dan meraih hasil yang bagus. Saya sangat senang, saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua staf dan kru baru saya dan mulai bekerja di lintasan. Terima kasih untuk semua orang yang telah membuat hal ini menjadi mungkin.”

Direktur tim Uccio Salucci menambahkan, “Saya sangat senang mengumumkan bahwa Fabio akan bergabung dengan tim kami. “Ini adalah kedatangan yang tak terduga, pada menit-menit terakhir, tetapi saya puas bahwa kami telah memilihnya. Dia menjalani akhir musim yang luar biasa, dia tidak kehilangan dirinya sendiri ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan saya yakin dia akan merasa betah di sini. “Di level motorsport, ia telah terbukti menjadi salah satu pembalap muda Italia tercepat. Ia akan terus bekerja sama dengan Ducati dan tujuannya adalah untuk membantunya menjadi tidak hanya kompetitif, tapi juga konsisten dalam hasil. “Ini adalah proyek yang ambisius, ini menandai titik balik dalam sejarah tim kami, tetapi saya yakin kami semua akan memberikan yang terbaik untuk menuju ke arah yang sama.”

Related Articles

Leave a Comment

four × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.