Home News MotoGP Luca Marini: Pilihan Repsol Honda untuk Gantikan Marc Mrquez

Luca Marini: Pilihan Repsol Honda untuk Gantikan Marc Mrquez

by VR46 Fans
17007268418040

Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda

Kabar yang sebelumnya hanya menjadi rahasia terbuka akhirnya menjadi resmi. Dalam beberapa minggu terakhir, pembicaraan tentang MotoGP telah tersebar di seluruh dunia. Luca Marini dipilih oleh Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez. Keputusan delapan kali juara dunia tersebut untuk pindah ke Gresini Racing telah menimbulkan efek domino.

Di usianya yang masih 26 tahun, saudara dari Valentino Rossi ini telah mengambil risiko besar dengan langkah ini. Marini telah berhasil bersinar musim ini dengan mengendarai Ducati Desmosedici. Hasil terbaiknya musim ini adalah finis kedua di Austin. Dan ia menempati posisi kedelapan dalam klasemen akhir.

Keputusan Honda untuk merekrut Luca Marini diumumkan melalui sebuah pernyataan singkat yang tidak mencakup pernyataan dari siapapun, termasuk dari pembalap itu sendiri, karena ia masih memiliki kontrak dengan VR46 dan sedang mengendarai Ducati. Ia akan menandatangani kontrak selama dua tahun, sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Pengumuman perpisahan Luca Marini dari VR46 jauh lebih emosional. Pembalap asal Tavullia ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Italia tersebut. “Saya telah memikirkan dengan matang sebelum mengambil keputusan ini dan mengevaluasi tantangan baru yang akan saya hadapi. Saya meninggalkan tim yang fantastis. Saatnya untuk memulai perjalanan baru dengan antusiasme, tanpa melupakan masa lalu, namun dengan fokus pada masa depan,” ungkapnya dalam pernyataan dari tim Mooney VR46.

Uccio Salucci, direktur tim dan teman serta asisten dari Valentino Rossi, mengucapkan terima kasih kepadanya. “Saya sangat sedih untuk melepaskannya, namun kesempatan seperti ini terlalu penting untuk tidak dipertimbangkan dan saya sungguh-sungguh menginginkan yang terbaik baginya,” katanya.

Dengan keputusan ini, Luca Marini akan memulai babak baru dalam kariernya di MotoGP. Hal ini juga menandai awal dari perjalanan Repsol Honda tanpa kehadiran Marc Marquez. Semua mata akan tertuju pada bagaimana Marini akan menyesuaikan diri dengan tim barunya dan bagaimana ia akan bersaing di lintasan bersama pembalap-pembalap lainnya. Semua harapan dan ekspektasi akan mengiringi langkahnya di musim-musim mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

four × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.