Home News MotoGP Marquez Akan Tampil di MotoGP dengan Ducati untuk Pertama Kalinya

Marquez Akan Tampil di MotoGP dengan Ducati untuk Pertama Kalinya

by Dita
1701169147 marc marquez repsol honda team

Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP Delapan Kali, Siap Tampil dengan Ducati

Pada Selasa (28/11/2023), juara dunia delapan kali Marquez akan tampil di MotoGP untuk pertama kalinya dengan motor selain Honda. Ia akan mengendarai Ducati Desmosedici GP23, pemenang kejuaraan dunia tahun ini dengan warna Gresini, setelah memilih untuk meninggalkan Honda dengan satu musim tersisa dalam kontraknya. Bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan Ducati telah menjadi topik diskusi sejak pengumuman bahwa ia akan meninggalkan Honda bulan lalu.

Gresini Racing, tim yang kini menaungi Marquez, sangat optimis dengan kehadiran Marquez di tim mereka. Tardozzi, yang percaya bahwa pendekatan Ducati terhadap tim satelit telah membantu meningkatkan level Ducati di MotoGP, mengatakan bahwa Marquez akan membawa hal ini lebih jauh lagi pada 2024. “Meningkatkan lagi level daya saing,” kata Tardozzi kepada Motorsport.com saat ditanya apa yang akan dilakukan Marquez untuk Ducati. “Dia akan meningkatkan levelnya karena besok Marc akan sangat, sangat cepat. Saya hampir bertaruh bahwa ia akan finis di posisi pertama pada akhir tes.”

Meskipun begitu, Marquez tidak diizinkan berbicara kepada media setelah tes hari Selasa karena masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir tahun. Namun, di Malaysia, saat mengikuti saudara dan rekan setimnya untuk 2024, Alex Marquez, dia memberikan beberapa pandangan tentang mengapa transisinya dari Honda ke Ducati akan berjalan mulus. “Maksud saya, dia mengendarai motor dengan baik,” katanya di Sepang ketika ditanya oleh Motorsport.com apa yang dia lihat dari Ducati yang dikendarai oleh saudaranya. “Tidak ada yang istimewa, tapi dia mengerem di saat yang tepat, di jalur yang tepat, mengambil motor dengan baik dan dia mengendarainya dengan baik.”

Ducati sendiri juga menunjukkan antusiasme mereka dalam menyambut Marquez ke tim mereka. Tardozzi menegaskan bahwa Marquez akan membawa kecepatannya yang luar biasa ke tim Ducati. “Sementara Pecco (Bagnaia) akan bekerja untuk kami dan motornya agar kami dapat melihat cara untuk membawa motor 2024 lebih baik dari 2023,” ujar Tardozzi. Hal ini menunjukkan bahwa Ducati berharap Marquez dapat memberikan kontribusi besar dalam pengembangan motor mereka untuk musim depan.

Tidak hanya itu, Marquez juga memberikan pandangan positif tentang penampilan saudaranya yang juga mengendarai Ducati. “Pada serangan pertama, saya mencoba mengikutinya di akhir latihan dan saya hampir terjatuh saat mencoba memulihkan kehilangan kecepatan di Tikungan 3 dan 4,” ujar Marquez. Hal ini menunjukkan bahwa Marquez melihat potensi yang besar dalam motor Ducati, dan dia yakin bahwa dia sendiri juga akan mampu tampil dengan baik di atas motor tersebut.

Dengan begitu banyak harapan dan antusiasme yang mengelilingi transisi Marquez ke Ducati, tidak dapat disangkal bahwa semua mata akan tertuju pada penampilan Marquez di musim depan. Bagaimana dia akan beradaptasi dengan motor baru dan bagaimana dia akan memengaruhi pengembangan motor Ducati untuk musim depan adalah hal-hal yang sangat dinantikan oleh para penggemar MotoGP. Semua itu akan terungkap saat musim balap MotoGP 2024 dimulai, dan semua orang akan melihat apakah Marquez dapat membuktikan diri sebagai juara di atas motor Ducati.

Related Articles

Leave a Comment

four × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.