Home News MotoGP Rekrutmen Pembalap Baru: Siapa yang Berhak Menggantikan Luca Marini?

Rekrutmen Pembalap Baru: Siapa yang Berhak Menggantikan Luca Marini?

by Dita
valentino rossi world champion

Valentino Rossi, sang legenda MotoGP, tengah menghadapi kekosongan dalam timnya setelah Luca Marini dilepas dari kontrak musim 2024. Dua nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi tersebut adalah Fermin Aldeguer dan Fabio Di Giannnatonio. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait siapa yang akan mengenakan kostum VR46. Dengan tes resmi pertama musim baru yang akan segera dimulai, Rossi berharap agar timnya dapat tetap bersaing di papan atas dan menjadi protagonis dalam balapan.

Rossi juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan dua nama pembalap Italia untuk mengisi posisi kosong di timnya. Dengan sedikit guyonan, Rossi menyebut bahwa nama kedua yang sedang dipertimbangkan adalah dirinya sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa Rossi masih memiliki semangat dan keinginan untuk kembali ke lintasan balap, baik sebagai pembalap maupun sebagai manajer tim.

Keberhasilan Francesco Bagnaia dalam meraih gelar juara dunia MotoGP mendapat pujian dari Rossi. Ia menyebut bahwa Bagnaia adalah satu orang yang bertaruh untuk Pecco ketika tidak ada yang percaya pada bakat pemuda Turin itu. Bagnaia berhasil meraih gelar juara dunia dua tahun berturut-turut, menunjukkan kepiawaian dan kualitasnya sebagai pembalap MotoGP.

Dalam mengenang masa lalunya, Rossi juga berbagi pengalamannya saat bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2011. Meskipun saat itu ia kembali ke Yamaha karena merasa terburu-buru dan sudah tua, Rossi menyebut bahwa saat itu Ducati sudah sangat kuat dan siap untuk menang. Pengalaman ini menjadi bagian dari perjalanan panjang Rossi dalam karir balapnya.

Ducati saat ini menjadi tim yang sangat kompetitif dan menarik bagi para pembalap. Bahkan, mereka mampu menarik Marc Marquez untuk bergabung, sehingga nekat memutuskan kontrak dengan Honda. Kehadiran Marquez di Ducati dianggap sebagai hal yang sangat menarik untuk disimak, terutama dalam hal bagaimana tim akan menangani kehadiran Marquez yang memiliki kemampuan balap yang luar biasa.

Dengan demikian, Valentino Rossi terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan timnya dan memastikan bahwa VR46 Racing Team tetap bersaing di level tertinggi MotoGP. Dengan pengalaman dan pengetahuannya dalam dunia balap, Rossi terus berupaya untuk membawa timnya meraih kesuksesan di kancah balap dunia.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.