Home Otomotif Muncul Motor Konsep SRK 1000 RC Rival Moto Super Terkenal

Muncul Motor Konsep SRK 1000 RC Rival Moto Super Terkenal

by Rohmat Ali

Motor Konsep China SRK 1000 RC Siap Saingi Merek Jepang dan Amerika dengan Teknologi Italia.

Motor konsep SRK 1000 RC yang dirilis oleh QJ Motor menunjukkan bahwa industri otomotif China kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini menandakan ambisi China untuk masuk ke segmen motor super yang biasanya didominasi oleh produsen dari Amerika, Eropa, dan Jepang. Dengan menggunakan teknologi buatan MV Agusta, motor konsep ini memiliki potensi untuk menjadi pesaing serius di pasar otomotif global.

MV Agusta, produsen motor asal Italia yang sangat terkenal, memberikan kontribusi teknologi untuk motor konsep SRK 1000 RC ini. Meskipun masih dalam bentuk konsep, motor super buatan China ini menunjukkan langkah besar untuk menguasai pasar motor super global yang selama ini didominasi oleh merek-merek ternama. Dengan begitu, China terbukti memiliki ambisi besar dalam mengembangkan industri otomotif mereka.

Bagian mesin yang digunakan dalam motor konsep SRK 1000 RC ini memang disuplai langsung oleh MV Agusta dari model Brutale 1090 RR tahun 2009. Mesin tersebut kemudian dimodifikasi oleh QJ Motor untuk menghasilkan tenaga sebesar 144 daya kuda dan torsi 82 pound feet. Dengan spesifikasi mesin yang mumpuni, motor konsep ini memiliki potensi untuk bersaing dengan motor-motor super dari produsen lain.

Dengan menggunakan mesin dari MV Agusta, QJ Motor membuktikan bahwa mereka serius untuk masuk ke segmen motor super. Dengan demikian, mereka berhasil menunjukkan bahwa industri otomotif China memiliki kemampuan untuk bersaing dengan produsen motor ternama dari luar negeri. Potensi pasar motor super di China pun semakin terbuka lebar dengan adanya motor konsep SRK 1000 RC ini.

Kehadiran motor konsep SRK 1000 RC bukan hanya menjadi teka-teki bagi para pecinta otomotif, tetapi juga menunjukkan kemajuan industri otomotif China di kancah global. Diharapkan dengan motor konsep ini, China dapat memperluas sayapnya dalam industri otomotif dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain utama di pasar otomotif global.

Related Articles

Leave a Comment

4 + 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.