Home Otomotif Yamaha PG-1: Motor Bebek Retro Terbaru

Yamaha PG-1: Motor Bebek Retro Terbaru

by Rohmat Ali

Yamaha Merilis Motor Bebek Retro Baru, PG-1.

Yamaha Rilis Motor Bebek Retro, Saingan Honda CT125?

Tren motor bebek retro ternyata juga dirasakan oleh Yamaha, hal ini terbukti dengan perilisan Yamaha PG-1 di Thailand baru-baru ini. Mulai 26 November 2023, Yamaha membuka pemesanan untuk motor bebek petualang ini. Rencananya, harga Yamaha PG-1 akan diumumkan di ajang Thailand Motor Expo 2023 yang akan resmi dibuka pada Rabu, 29 November 2023.

Kehadiran Yamaha PG-1 menjadi kejutan bagi masyarakat Indonesia. Motor bebek retro dari Yamaha tersebut seolah menantang keberadaan Honda CT125 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Namun, apakah Yamaha PG-1 akan menjadi saingan berat bagi Honda CT125?

Dilansir dari laman Rideapart, Yamaha PG-1 sebenarnya lebih merupakan penantang bagi Honda CC110 daripada Honda CT125. Ini menjadi poin menarik karena dua motor bebek tersebut kini akan bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Perkembangan tren motor bebek retro yang kini menjadi primadona di pasaran otomotif membuat Yamaha mengambil langkah untuk merilis pendatang baru, yakni Yamaha PG-1. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan motor asal Jepang ini membuka pemesanan untuk motor bebek petualang sejak akhir November lalu. Pemesanan ini sendiri diadakan di Thailand, negeri tetangga Indonesia.

Pada ajang Thailand Motor Expo 2023 yang resmi dibuka pada 29 November 2023, Yamaha akan mengumumkan harga resmi Yamaha PG-1. Dengan demikian, masyarakat otomotif Tanah Air akan semakin penasaran dengan perkembangan motor bebek retro dari Yamaha ini.

Saat ini, Honda CT125 di Indonesia sudah cukup lama beredar dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Tidak hanya itu, tampilan yang cukup macho dan desain yang klasik membuat motor bebek milik Honda ini semakin diminati. Namun, dengan hadirnya Yamaha PG-1, apakah hal ini akan berpengaruh pada penjualan Honda CT125?

Meski demikian, Yamaha PG-1 sebenarnya tidak sepenuhnya bersaing dengan Honda CT125. Menurut laporan dari Rideapart, motor bebek retro Yamaha PG-1 justru lebih masuk bertanding dengan Honda CC110. Hal ini menarik untuk dipantau, karena kedua motor bebek tersebut kini akan bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Dengan hadirnya Yamaha PG-1, bisa jadi akan berdampak pada persaingan di pasar otomotif Tanah Air. Para pecinta motor bebek retro kini memiliki lebih banyak opsi dengan adanya Yamaha PG-1. Tidak bersaing langsung dengan Honda CT125, namun kehadiran Yamaha PG-1 menjadi alternatif lain bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan motor bebek retro. Jadi, masyarakat otomotif Tanah Air kini memiliki lebih banyak pilihan motor bebek retro.

Kehadiran Yamaha PG-1 di pasar otomotif Tanah Air tentu akan mempengaruhi persaingan pasar antara dua motor bebek tersebut. Dengan demikian, masyarakat Indonesia memiliki lebih banyak pilihan dalam hal motor bebek retro. Kedua motor bebek ini memiliki ciri khas dan fitur yang menarik sehingga menjadi pilihan menarik bagi pecinta motor bebek. Tren motor bebek retro sepertinya akan terus berkembang di pasar otomotif Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

3 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.