Home News MotoGP Joan Mir Senang dengan Kemajuan Motor Honda di Tes Misano

Joan Mir Senang dengan Kemajuan Motor Honda di Tes Misano

by Dita

Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020, memberikan pandangannya setelah tes di Misano bulan September lalu. Ia menyatakan bahwa Honda membutuhkan sedikit bantuan setelah Marc Marquez mengakui bahwa timnya “masih jauh” dari yang seharusnya. Namun, Mir merasa senang dengan kemajuan yang dicapai setelah tes tersebut. Ia mengatakan bahwa motornya bekerja lebih baik dan merasa cukup baik sepanjang hari, meskipun sempat merasa khawatir setelah mengalami kecelakaan pada hari Jumat. Meskipun begitu, Mir merasa senang dengan peningkatan ritme yang dicapai oleh timnya setiap kali mereka keluar, meskipun tidak menggunakan ban lunak untuk mengejar waktu.

Tes di Misano ini merupakan yang pertama bagi Honda tanpa kehadiran Marc Marquez sejak 2012. Hal ini menandai perubahan besar bagi tim Repsol Honda, dengan kepergian Marquez ke Gresini Ducati untuk musim 2024. Selain itu, Mir juga bergabung dengan rekan setim barunya, Luca Marini, yang menukar VR46 dengan Honda. Sementara kursi di tim Valentino Rossi diisi oleh pemenang Grand Prix Qatar, Fabio Di Giannantonio. Daya saing RC213V telah mengalami penurunan dalam dua musim terakhir, menjadi faktor utama kepergian Marquez.

Podium terakhir tim pabrikan Honda adalah di Motegi awal tahun ini, sementara kemenangan terakhirnya diraih di Emilia Romagna pada 2021. Menurut Mir, pengurangan bobot motor baru telah membantu pengendaliannya, namun mesinnya “tidak fantastis” dan merupakan area utama yang harus ditingkatkan menjelang tes pramusim Sepang, Februari mendatang. Meskipun demikian, Mir melihat langkah pertama yang baik dalam upaya Honda untuk memiliki motor yang lebih kompetitif.

Ia juga menambahkan bahwa cengkeramannya lebih baik dan pengendalian motor menjadi lebih mudah karena bobotnya yang lebih ringan. Meskipun begitu, Mir menyadari bahwa masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai performa yang diinginkan. Namun, ia merasa senang dengan peningkatan yang telah dicapai dan optimis bahwa Honda akan terus bekerja untuk memperbaiki performa motornya.

Setelah tes yang mengecewakan di Misano, Mir merasa senang dengan kemampuan Honda untuk bereaksi. Ia percaya bahwa ini hanya masalah waktu sebelum semuanya membaik. Mir yakin bahwa motor yang ia kendarai hari ini adalah titik awal yang baik untuk melakukan hal-hal yang baik tahun depan. Ia optimis bahwa Honda akan terus berkembang dan memperbaiki performa motornya untuk musim balap yang akan datang. Dengan hasil tes yang menggembirakan ini, Mir dan tim Repsol Honda optimis untuk tampil lebih baik di musim balap mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

two + eleven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.