Home Otomotif Kompetisi Cari Aman Skill Honda 2023

Kompetisi Cari Aman Skill Honda 2023

by Rohmat Ali

Honda Gelar Kompetisi Cari Aman Skill Competition 2023.

Honda melalui dealer resminya, PT Daya Adicipta Motora (DAM), baru-baru ini mengadakan kompetisi Cari Aman Skill Competition 2023. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan beretika dan kemampuan memprediksi bahaya para pengguna sepeda motor. Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori peserta, yaitu komunitas dari perwakilan paguyuban di bawah binaan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) sebanyak 20 orang, dan 20 orang dari perwakilan Perusahaan yang pernah mengikuti pelatihan safety riding di DAM. Diketahui bahwa kompetisi Safety Riding ini dilaksanakan di Gedung Safety Riding Center DAM pada hari Rabu, 29 November 2023.

Pada kompetisi ini, peserta dinilai dari kemampuan mereka dalam memahami safety riding dan keterampilan mereka dalam memprediksi bahaya. Tes pertama dimulai dari sesi teori yang dilaksanakan melalui platform Quizizz secara online, menggunakan smartphone masing-masing peserta. Sedangkan tes kedua adalah sesi praktek yang mengharuskan peserta menggunakan sepeda motor dengan perlengkapan berkendara lengkap. Dalam sesi ini, juri menilai postur berkendara yang tepat dan pemahaman peserta terhadap kemampuan memprediksi bahaya.

Dalam lomba ini, peserta terbagi dalam dua kategori dan diikuti sebanyak 40 orang. Sebanyak 20 orang berasal dari komunitas paguyuban yang merupakan perwakilan dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Sedangkan, 20 orang lainnya berasal dari perwakilan Perusahaan yang pernah mengikuti pelatihan safety riding di DAM. Masing-masing peserta harus menunjukkan kemampuan beretika dan memprediksi bahaya bagi para pengguna sepeda motor.

Sesuai dengan tujuan dari kompetisi ini, peserta dinilai dari kemampuan mereka dalam memahami safety riding dan keterampilan mereka dalam memprediksi bahaya. Tes pertama dimulai dari sesi teori yang dilaksanakan melalui platform Quizizz secara online dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta. Sedangkan tes kedua adalah sesi praktek yang mengharuskan peserta menggunakan sepeda motor dengan perlengkapan berkendara lengkap. Dalam sesi ini, juri menilai postur berkendara yang tepat dan pemahaman peserta terhadap kemampuan memprediksi bahaya.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang yang berdampak positif bagi para pengguna sepeda motor, agar mereka lebih memahami betapa pentingnya safety riding. Diharapkan juga dengan adanya kompetisi ini, peserta akan semakin memahami keterampilan beretika dan memprediksi bahaya dalam berkendara, sehingga tercipta lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna sepeda motor. Honda melalui main dealernya berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya safety riding di kalangan masyarakat.

Related Articles

Leave a Comment

four × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.