Home Otomotif Honda Bidik Penjualan 4 Juta Motor Listrik Tahun 2030

Honda Bidik Penjualan 4 Juta Motor Listrik Tahun 2030

by Rohmat Ali

Honda Memasang Target Penjualan 4 Juta Motor Listrik Pada 2030.

Honda Motor Company telah mengungkapkan rencana barunya untuk lini elektrifikasi roda dua. Menurut pernyataan resmi dari produsen asal Jepang itu, Honda menargetkan penjualan sebanyak 4 juta unit motor listrik pada tahun 2030. Ini merupakan peningkatan sebesar 500 ribu unit dari rencana sebelumnya.

Tahun ini, Honda telah memulai penjualan tiga model motor listrik, termasuk di antaranya adalah Cub e: yang dipasarkan di China, dan EM1 e: yang dipasarkan di Jepang dan Eropa, serta juga direncanakan untuk dipasarkan di Indonesia. Tak hanya itu, Honda juga berencana untuk meluncurkan model-model motor listrik lainnya di masa depan.

Untuk mencapai target penjualan motor listrik tersebut, Honda menginvestasikan dana sebesar 500 miliar yen atau sekitar Rp52 triliun hingga tahun 2030. Rencananya, produsen berlogo kepak sayap tersebut akan memperkenalkan 30 model motor listrik mulai akhir dekade ini di seluruh dunia. Hal ini merupakan bagian dari upaya Honda dalam mendukung purwarupa elektrifikasi yang semakin meluas.

Adapun langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Honda adalah dengan mulai mengoperasikan pabrik motor listrik secara global sekitar tahun 2027. Saat ini, Honda sedang dalam proses persiapan teknologi baru untuk dilengkapi di seluruh fasilitas pabrik tersebut. Teknologi baru ini diharapkan bisa mengurangi panjang jalur perakitan hingga sekitar 40 persen, sehingga proses produksi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan. Langkah ini sekaligus menjadi salah satu upaya Honda dalam mendukung peralihan global ke kendaraan ramah lingkungan.

Dalam menghadapi perkembangan industri roda dua, Honda telah menetapkan langkah strategis sebagai bagian dari komitmennya untuk menyokong industri otomotif yang semakin berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi produsen kendaraan terkemuka yang mengutamakan inovasi, kualitas, serta keberlanjutan lingkungan. Dengan demikian, langkah Honda dalam meningkatkan penjualan motor listrik juga akan memberikan dampak positif bagi dunia industri dan lingkungan secara keseluruhan.

Bagi konsumen, peningkatan penjualan motor listrik dari Honda juga membuka peluang baru untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Dengan terus berkembangnya teknologi pada motor listrik, diharapkan masyarakat dapat semakin terbuka dan tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik sebagai pilihan transportasi masa depan yang berkelanjutan.

Melalui langkah-langkah ini, Honda memberikan kontribusi nyata dalam mendukung peralihan global menuju kendaraan listrik, yang mana hal ini sejalan dengan komitmen global untuk mengurangi emisi karbon serta merawat lingkungan.

Related Articles

Leave a Comment

five × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.