Home News MotoGP Impresi Marc Mrquez pada Tes Ducati di Valencia

Impresi Marc Mrquez pada Tes Ducati di Valencia

by VR46 Fans

Marc Mrquez membuat kesan yang kuat pada Ducati dan seluruh ‘paddock’ MotoGP serta para penggemarnya dengan uji coba di Valencia. Tidak hanya itu, motor juga memberikan kesan yang sangat baik pada juara dunia delapan kali itu. Setidaknya, itulah yang diungkapkan oleh Michele Pirro, pembalap uji coba dari Borgo Panigale, yang berada di sirkuit Ricardo Tormo di Cheste dan berbicara dengan rivalnya selama bertahun-tahun itu.

Pembalap uji coba tersebut senang karena catatan waktu dari Marc menunjukkan bahwa Desmosedici cocok untuk segala jenis gaya dan pesaing. Hal positifnya adalah bahwa Marc juga mengkonfirmasi dengan waktunya bahwa Ducati adalah motor yang serbaguna dan bahwa sensasi positif juga dirasakan oleh pembalap sebesar dia,” katanya kepada gpone.com, sambil tidak terkejut dengan performa bagus dari pembalap asal Cervera tersebut.

Pirro juga mengungkapkan percakapannya dengan Marc. “Salah satu hal yang kami katakan adalah bahwa pada tahun 2016 dia tidak bisa datang ke Ducati karena terlalu sulit, sementara sekarang dia memilih Ducati untuk kembali meraih kemenangan dan itu adalah hal yang positif. Kami tidak banyak berbicara, tetapi apa yang terlihat, seperti wajahnya atau kenyataan bahwa dia melakukan sekitar lima puluh putaran tanpa mengambil risiko besar, saya rasa itu adalah jawaban terbaik,” katanya.

Selanjutnya, Pirro memberikan data yang mengungkapkan. “Sebagai pembalap Ducati dan sebagai pembalap uji coba yang harus memberikan informasi dan sensasi kepada para teknisi, jelas, saya khawatir untuk bertanya kepadanya apa saja yang bisa diperbaiki… dan, sampai saat ini, halaman tersebut cukup kosong. Kami merasa puas dengan itu karena ketika saya tiba di Ducati, kami yang harus meniru Jepang, sementara sekarang situasinya terbalik,” ujarnya.

Competitor dari Italia adalah ‘korban tak sengaja’ dari kesuksesan merek Bologna, karena dalam sistem konsepsi baru, Ducati tidak akan dapat berlomba sebagai tamu. Dia lebih jauh dengan aspek lain yang mengindikasikan bahwa mereka akan berada dalam situasi tersebut untuk waktu yang lama. “Kami memiliki delapan pembalap yang pantas mendapat penghargaan dan sulit untuk berpikir bahwa mereka akan mendapatkan kurang dari 85 persen poin. Di satu sisi, saya berharap Ducati memenangkan sebanyak mungkin balapan, tetapi di sisi lain saya berkata: ‘Jika kita menang begitu banyak…’,” katanya.

Pembalap cadangan itu meramalkan akan ada kerjasama yang besar. “Mrquez adalah seseorang yang bisa dipelajari. Meskipun dia juga bisa belajar hal-hal dari Bagnaia atau Martín. Saya pikir kami memiliki kelompok pembalap yang ‘berlebihan’,” katanya.

Peserta yang telah mengembangkan motor Ducati 2024 tidak percaya bahwa mesin ini akan sangat berbeda dengan yang akan dikendarai oleh Marc, GP23. “Kita sudah melihat tahun ini bahwa Ducati menang dengan pembalap dan motor yang berbeda. Jika kita berpikir bahwa Di Giannantonio akhirnya menang dengan motor tanpa pembaruan, maka kita bisa mengerti bahwa perbedaan dengan motor 2024 tidak akan terlalu besar. Yang akan membuat perbedaan adalah sensasi dan feeling masing-masing pembalap. Marc, seperti Di Giannantonio, akan menjadi protagonis,” katanya.

Related Articles

Leave a Comment

12 − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.