Home Otomotif Honda Giorno+: Skuter Retro Baru dari Honda untuk Indonesia

Honda Giorno+: Skuter Retro Baru dari Honda untuk Indonesia

by Rohmat Ali

Honda Giorno+ Siap Meluncur di Indonesia dengan Desain Skuter Retro dan Mesin 125 cc.

Honda Giorno+ Akan Segera Hadir di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera meluncurkan model baru di Indonesia dalam waktu dekat. Meski belum dapat dipastikan jenisnya, namun diperkirakan AHM akan membawa Giorno+ ke Tanah Air. Seperti yang telah diluncurkan di Thailand pada Agustus 2023, Honda Giorno+ hadir dengan desain skuter retro yang menarik perhatian. Dengan mesin berkapasitas 125 cc, skuter ini diprediksi akan memiliki daya tarik tersendiri di pasar Tanah Air yang cukup ramai.

Tampilan dari Honda Giorno+ sendiri cukup berbeda dari skuter matik Honda lainnya. Dengan bodi yang bongsor menyerupai skuter khas Italia seperti Vespa atau Lambretta, serta fasia depan yang terlihat sangat klasik dengan lampu utama berbentuk bulat dan kaca spion oval, Honda Giorno+ mampu memberikan kesan retro yang kental. Dibuat memanjang menyerupai skuter Lambretta, tampilan yang dibawa Giorno+ diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri di pasaran Indonesia.

Mesin terbaru berkapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan, yang diusung oleh Honda Giorno+ di Thailand membuktikan bahwa skuter ini memiliki performa yang tangguh. Namun, informasi lebih lanjut mengenai berapa besar tenaga yang dihasilkan oleh Giorno+ belum tersedia. Tidak hanya performa, fitur yang dibawa oleh skuter ini juga tak kalah menarik. Dibekali sistem pengereman ABS di roda depan, sistem smart key, lampu full LED, port pengisian USB, serta panel instrumen full digital, Honda Giorno+ juga memiliki bagasi di bawah jok yang sangat besar, mampu menampung berbagai barang bawaan pemilik.

Tentu saja, faktor harga menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Di Thailand, Honda Giorno+ dijual mulai 61.900 baht atau sekitar Rp 26,8 juta untuk varian standar. Sementara untuk varian tertinggi dengan fitur ABS, harganya menyentuh 66.900 baht atau sekitar Rp 29 juta. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni kuning, abu-abu metalik, dan silver, skuter ini menawarkan pilihan yang menarik bagi para pecinta skuter di Indonesia.

Dengan janji Honda untuk membawa masuk model baru ke Indonesia dalam waktu dekat, masih belum dapat dipastikan apakah yang akan dibawa adalah Honda Giorno atau model listrik lainnya. Namun, harapan akan kehadiran Honda Giorno+ di Indonesia semakin nyata dengan banyaknya informasi yang beredar. Diharapkan kehadiran skuter ini dapat memberikan warna baru di pasar skuter Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

13 + 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.