Home News MotoGP Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Mooney VR46

Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Mooney VR46

by Dita

Fabio Di Giannantonio: Senang dengan Kontak Pertama dengan Mooney VR46

Fabio Di Giannantonio sangat senang dengan kesempatan pertamanya untuk bergabung dengan tim Mooney VR46. Bagi pembalap asal Italia ini, kesempatan tersebut merupakan penyelamatan bagi karier balapnya setelah sebelumnya harus menghadapi masa depan yang suram setelah digantikan oleh Marc Marquez di Gresini Racing. Penandatanganan kontrak dengan Mooney VR46 juga menjadi langkah yang sangat baik bagi Di Giannantonio, yang akan mengendarai Ducati selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini juga menandai peralihan dari Desmosedici GP22 yang digunakannya untuk memenangi GP Qatar, ke GP23, model baru yang disediakan dalam kampanye yang baru saja berakhir untuk tim resmi dan para pembalap Pramac Racing. Motor yang dipakai Johann Zarco adalah versi yang akan dipasok ke Marquez bersaudara, Marco Bezzecchi, dan Di Giannantonio.

Di Giannantonio Menghabiskan Hari Pertamanya di Pit Tim Baru

Hanya dua hari setelah balapan terakhir yang sangat sukses pada 2023, di mana ia finis kedua tepat di belakang Pecco Bagnaia sebelum turun ke posisi keempat setelah mendapat penalti, Di Giannantonio menghabiskan hari pertamanya di pit tim barunya, di tempat yang sebelumnya diduduki Luca Marini. Dengan antusias, Di Giannantonio mengungkapkan perasaannya setelah tes pascamusim di Valencia, “Ini adalah hari yang luar biasa. Tim menyambut saya dengan sangat baik dan saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya memiliki perasaan yang sangat baik dengan semua anggota tim. Mereka memperlakukan saya seperti pembalap profesional, tetapi juga seperti bayi. Kapan pun saya membutuhkannya, mereka selalu ada untuk membantu saya, dan itu adalah pertanda yang sangat bagus. Di lintasan, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik.”

Belajar di Tim Baru dan Menetapkan Tujuan untuk Berkembang

Di Giannantonio memilih untuk tidak memaksakan diri terlebih dahulu dengan GP22, yang sudah dikenalnya, sebelum beralih ke model baru dan finis di urutan ketujuh dengan 60 putaran di bawah ikat pinggangnya. Bersama dengan kepala mekanik barunya, David Munoz, Di Giannantonio mencoba memahami semua yang harus dia pelajari, baik dari segi orang maupun proses. “Kedua hal itu,” dia menegaskan, “metodenya berbeda, itu jelas. Metode David sangat berbeda dengan Frankie Carchedi, tetapi saya merasa nyaman. Jelas bahwa saya akan belajar banyak. Saya sudah mulai belajar banyak hal. Ini bagus untuk saya, karena saya sangat menyukai hal-hal teknis. Jadi saya pikir ini akan membantu saya berkembang. Semua anggota tim saya sangat profesional. Mereka memiliki banyak pengetahuan. Ini merupakan hari pertama yang luar biasa. Saya sudah bisa mengatakan bahwa saya belajar hal-hal baru dan itu penting untuk kemajuan saya,” ia menjelaskan, terlihat bersemangat.

Setelah mengakhiri kejuaraan dengan impresif, dengan kemenangannya di Losail dan serangkaian balapan ke depan, setelah sebelumnya mengalami kesulitan untuk mengejar poin dengan Ducati, Di Giannantonio telah menetapkan tujuan untuk terus berkembang. “Ini akan memakan sedikit waktu, itu sudah pasti, karena kami harus mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Pada akhirnya, kami hanya melakukan satu hari pengujian. Saya tidak suka membuat perbandingan antara tim karena mereka memiliki cerita yang berbeda,” ucapnya. “Gresini adalah babak pertumbuhan saya. Saya pikir babak berikutnya adalah bersama tim ini. Saya memiliki pengalaman yang baik dengan motor dan kategorinya, yang akan memungkinkan saya untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik, dan saya pikir saya berada di tempat yang tepat untuk mencapainya. Tahun depan saya akan mengendarai GP23, jadi motornya akan sedikit berbeda. Tidak diragukan lagi bahwa kami memiliki banyak data dari tahun ini, dan juga dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ketika motor berubah, meski itu hal-hal kecil, Anda harus berhati-hati dengan data,” ia memperingatkan. “Tujuannya adalah untuk terus berkembang dan memulai lagi dari posisi terakhir kami, jadi bertarunglah dalam banyak pertempuran hebat dengan para pembalap di puncak, dan cobalah untuk mendapatkan lebih banyak podium dan kemenangan!” dia memperingatkan, menyadari kemampuan VR46 pada 2023, dengan Marco Bezzecchi berada di posisi ketiga secara keseluruhan. “Masih banyak yang harus kami lakukan. Kami harus saling mengenal satu sama lain dan saya harus mempelajari metode baru yang akan diajarkan oleh tim. Ini akan menjadi musim dingin yang panjang, tapi saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan mereka. Kita lihat saja nanti, kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk musim berikutnya, tapi mengapa tidak?” tutupnya, sambil memikirkan target-target besar.

Related Articles

Leave a Comment

1 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.