Home News MotoGP Jack Miller, Pembalap KTM yang Bersinar di MotoGP 2023

Jack Miller, Pembalap KTM yang Bersinar di MotoGP 2023

by Dita

Jack Miller, Pembalap KTM yang Mengalami Pasang Surut di Musim MotoGP 2023

Pembalap asal Australia, Jack Miller langsung bersinar dalam debutnya bersama KTM di MotoGP 2023. Pada seri pertama tahun ini, Miller menempati posisi keempat dalam Sprint Race di Portimao sebelum naik podium pada balapan utama di Jerez. Meskipun demikian, setelah empat putaran pertama musim ini, Miller berada di urutan keempat dalam klasemen pembalap secara keseluruhan, tetapi gagal tembus tiga besar setelahnya. Posisinya bahkan terus merosot hingga akhir musim di mana ia hanya mampu menempati posisi kesebelas.

Kejutan terjadi ketika pembalap KTM, Jack Miller, mulai menunjukkan kemunduran dalam performanya. Stefan Pierer, orang pertama yang mengatakan bahwa ia terkejut melihat pembalapnya menunjukkan kemunduran. Padahal di awal musim, Miller berada di posisi terdepan. Menurut Pierer, Miller membuat terobosan baru dengan metode kerja dan cara dia mengatur motor. Ia bahkan langsung menjadi pembalap KTM tercepat sejak awal musim, tetapi kemudian tidak mendapat manfaat dari pekerjaan pengembangannya sendiri. Menurut Pierer, penyebab gangguan ini terkait dengan fakta bahwa pembalap Australia itu menjadi seorang ayah pada akhir musim panas.

Francesco Guidotti, direktur olahraga tim KTM, mengungkapkan bahwa ia tidak terkejut dengan hasil yang naik-turun pada 2023 ini. Ia justru terkesan dengan kecepatan adaptasi pembalap Australia itu dengan KTM. Guidotti menyatakan bahwa Miller memulai dengan sangat baik, sangat termotivasi, dan berhasil membawa motornya ke level tertentu dengan cepat. Namun, ia juga memperkirakan akan ada pasang surut. Dengan 20 balapan, banyak hal bisa berubah.

Stefan Pierer kesulitan untuk mengaitkan performa Miller dengan aspek teknis tertentu dari KTM, terlepas dari fakta bahwa ia tampil lebih baik dengan sasis serat karbon yang hadir di akhir musim. Menurut Pierer, penyebab utama dari performa buruk motornya adalah kurangnya rasa percaya diri dan keinginan untuk melakukan banyak hal. Menurutnya, ketika kepercayaan diri seorang pembalap MotoGP terpengaruh, maka akan menjadi sulit.

Pada akhir musim, meskipun mengakhiri musim dengan kecelakaan di Valencia, Jack Miller berhasil memimpin balapan, mengonfirmasi kemajuan yang dibuat pada balapan sebelumnya. Francesco Guidotti berharap bahwa pembalapnya dapat belajar dari kesulitannya untuk menjadi lebih konsisten di tahun 2024. Ia berharap bahwa Miller telah belajar banyak dari musim ini dan dapat tampil lebih baik di musim mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.