Home News MotoGP Debut Pedro Acosta di MotoGP Musim Depan

Debut Pedro Acosta di MotoGP Musim Depan

by Dita

Pedro Acosta: Debut Mengejutkan di MotoGP

Musim baru MotoGP telah membawa banyak fitur menarik, termasuk debut Marc Marquez bersama tim satelit Ducati setelah sepuluh tahun bersama tim pabrikan Honda. Namun, ada juga ketertarikan besar pada kedatangan pembalap dengan kualitas dan bakat seperti Alex Rins di atas Yamaha yang berada dalam krisis, di mana Franco Morbidelli telah pergi ke Pramac Ducati. Ditambah lagi, kedatangan Luca Marini ke Honda, atau Johann Zarco ke LCR. Namun, jika ada insentif yang sangat istimewa di MotoGP musim depan, ini tidak lain adalah debut Pedro Acosta yang masih belia, yang baru berusia 19 tahun.

Kurang dari tiga tahun lalu, pada 28 Maret 2021, Acosta memulai debutnya di Kejuaraan Dunia. Dia melakukannya dengan meraih posisi kedua di GP Qatar. Setelah memenangi gelar Moto3 untuk pertama kalinya dan titel Moto2 di tahun keduanya, rider asal Murcia itu akan memulai debutnya di kelas utama, pada 10 Maret 2024, lagi-lagi di Losail. Ada banyak orang yang berpikir bahwa, di tahun pertamanya, dia sudah bisa memperjuangkan kemenangan yang, jika diraih, akan membuatnya menjadi pembalap termuda yang mencapainya.

Tidak diragukan lagi, tidak akan mudah, level pembalap saat ini di kelas utama, plus kuantitas Ducati di lintasan, memperumit keadaan. “Bodoh sekali membicarakan kemenangan atau memperjuangkan gelar juara ketika saya baru mengendarai motor selama satu hari,” katanya setelah tes Valencia. Tes yang merupakan kontak pertama The Shark of Mazzarron dengan prototipe MotoGP. “Saya akhirnya sangat senang dengan kontak pertama saya dengan kategori ini, untuk semuanya. Dari foto pertama yang mereka ambil dari saya pada pukul sembilan pagi, hingga pukul lima sore. Saya akhirnya senang dengan hari itu,” kata Acosta tentang pengalaman pertamanya di balik setang MotoGP.

Pada November 2022, KTM ‘menghadiahi’ Acosta sebuah tes, bersama dengan Dani Pedrosa, di Jerez. Sebuah tes yang pada akhirnya tidak dapat dilakukan karena kondisi cuaca. Jadi Valencia, di atas kertas, adalah kesempatan pertama bagi Murcian untuk mengendarai prototipe MotoGP, meski yang paling menarik perhatiannya bukanlah hal yang berkaitan dengan mesin. “Yang paling mengejutkan saya bukanlah motornya, tapi jumlah orang yang ada di sekitar motor. Saya berasal dari tim Moto2 yang besar, tapi ada lima orang di dalam box. Di sini, setiap kali saya turun dari motor, ada 20 atau 30 orang di sekitar, hanya mendengarkan apa yang saya katakan. Mungkin 10 dari 20 orang itu hanya memberikan saran untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Karena memang benar bahwa motor itu berjalan, ia banyak berjalan. Ada saatnya ketika orang yang memasang perangkat, bagaimana jika Anda melepasnya, bagaimana jika mengerem, bagaimana jika berbelok… pada awalnya saya sedikit bingung,” ungkap bocah asal Puerto de Mazarrón itu.

Acosta, yang tahun lalu, di musim keduanya di Moto2, telah melatih fisiknya untuk mendapatkan kekuatan dan volume, memastikan bahwa dia akan menginvestasikan waktu dan upaya musim dingin ini. “Untuk memperkuat bagian atas tubuh, karena MotoGP sangat menguras tenaga dan harus digerakkan dengan tenaga. Tahun lalu, saya menambah kekuatan dan volume, tapi di samping mereka saya terlihat kurus,” ujarnya merujuk pada rival-rival barunya di kelas utama. Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Pedro Acosta siap untuk mengukir prestasi baru dalam debutnya di kelas utama MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.