Home News MotoGP Perubahan Besar di MotoGP 2024: Marc Marquez, Santi Hernandez, dan Pembalap Baru

Perubahan Besar di MotoGP 2024: Marc Marquez, Santi Hernandez, dan Pembalap Baru

by Dita

MotoGP 2024: Perubahan Keseimbangan Grid dan Perombakan Tim

MotoGP 2024 akan menjadi musim yang menarik dan menyenangkan, berkat perubahan keseimbangan grid selama kejuaraan yang baru saja berakhir. Pergerakan utama tentu saja menyangkut perpisahan Marc Marquez dengan Honda dan transfer ke tim Gresini. Hal ini memicu reaksi berantai yang tak pelak menyebabkan beberapa perubahan besar.

Selain perubahan pembalap, perombakan tim juga terjadi. Pemimpin teknis di dalam tim memainkan peran mendasar dan sering kali ada hubungan yang terjalin di antara kedua belah pihak yang menjadi kombinasi pemenang. Dengan perubahan warna, banyak yang harus memulai dari awal. Marquez harus meninggalkan staf teknisnya di Honda dan berpisah dengan orang kepercayaannya, Santi Hernandez.

Kepala kru Spanyol itu akan bekerja dengan Joan Mir, sementara Marc mendapatkan Frankie Carchedi di Gresini, mantan kepala teknis Fabio Di Giannantonio (dan juga Mir di Suzuki). Luca Marini, yang menggantikan Marc di HRC, akan bekerja sama dengan Giacomo Guidotti, menyerahkan posisi David Munoz kepada Fabio Di Giannantonio, yang menggantikannya di tim VR46. Banyak perubahan juga terjadi pada Franco Morbidelli, yang diwarisi staf Johann Zarco yang dipimpin oleh Massimo Branchini. Sementara, pembalap LCR asal Prancis itu akan bekerja sama langsung dengan David Garcia.

Alex Rins mendarat di Yamaha dan akan bekerja sama dengan Patrick Primmer, sementara Paul Trevathan akan mendampingi Pedro Acosta, rookie MotoGP bersama KTM dari tim GASGAS.

Pembalap dan Kepala Kru Tim MotoGP 2024

Francesco Bagnaia akan bekerja sama dengan Christian Gabarrini di tim Ducati Lenovo. Enea Bastianini akan ditemani oleh Marco Rigamonti, juga di tim Ducati Lenovo. Jorge Martin akan bekerja sama dengan Daniele Romagnoli di Prima Pramac Racing. Franco Morbidelli akan dipimpin oleh Massimo Branchini, juga di Prima Pramac Racing. Marco Bezzecchi akan bekerja sama dengan Matteo Flamigni di Pertamina Enduro VR46 MotoGP. Fabio Di Giannantonio akan dipimpin oleh David Munoz di tim yang sama. Alex Marquez akan bekerja sama dengan Donatello Giovanotti di Gresini Racing MotoGP. Marc Marquez akan dipimpin oleh Frankie Carchedi, juga di Gresini Racing MotoGP. Brad Binder akan bekerja sama dengan Andres Madrid di Red Bull KTM Factory Racing. Jack Miller akan dipimpin oleh Christian Pupullin, juga di Red Bull KTM Factory Racing. Augusto Fernández akan bekerja sama dengan Alex Merhand di GASGAS Factory Racing Tech 3. Pedro Acosta akan dipimpin oleh Paul Trevathan, juga di GASGAS Factory Racing Tech 3. Aleix Espargaro akan bekerja sama dengan Antonio Jimenex di Aprilia Racing. Maverick Vinales akan dipimpin oleh Manu Cazeaux, juga di Aprilia Racing. Miguel Oliveira akan bekerja sama dengan Giovanni Mattarollo di Trackhouse Racing. Raul Fernández akan dipimpin oleh Noe Herrera, juga di Trackhouse Racing. Fabio Quartararo akan bekerja sama dengan Diego Gubellini di Monster Energy Yamaha MotoGP. Alex Rins akan dipimpin oleh Patrick Primmer, juga di Monster Energy Yamaha MotoGP. Joan Mir akan bekerja sama dengan Santi Hernández di Repsol Honda. Luca Marini akan dipimpin oleh Giacomo Guidotti, juga di Repsol Honda. Johann Zarco akan bekerja sama dengan David Garcia di CASTROL Honda LCR. Takaaki Nakagami akan dipimpin oleh Klaus Nohles di Idemitsu Honda LCR.

Dengan perubahan besar dalam perombakan tim MotoGP 2024, dapat dipastikan bahwa musim ini akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam sejarah MotoGP. Para pembalap dan kepala kru tim akan bekerja sama untuk mencapai kemenangan dan meraih gelar juara. Semua mata akan tertuju pada perubahan keseimbangan grid dan bagaimana perubahan tersebut akan memengaruhi persaingan di lintasan. Kita tunggu saja bagaimana para pembalap dan tim akan beradaptasi dengan perubahan tersebut dan memberikan performa terbaik mereka di musim yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.