Home News MotoGP Marquez Puas dengan Performa Desmosedici GP23 di Tes MotoGP Valencia

Marquez Puas dengan Performa Desmosedici GP23 di Tes MotoGP Valencia

by Dita

Marc Marquez: Debut Mengejutkan Bersama Ducati GP23

Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, tampaknya langsung menemukan keselarasan dengan Desmosedici GP23. Hal ini terbukti dari penampilannya yang mengesankan dalam tes pascamusim MotoGP di Valencia, di mana ia berhasil menempati peringkat keempat. Pada lap ketujuh, Marquez hanya terpaut 0,3 detik dari catatan waktu terbaik yang dibuat oleh rekan setim barunya, Alex Marquez. Di pengujung hari, pembalap asal Catalan ini hanya kurang dari 0,2 detik dari waktu tercepat yang dibuat Maverick Vinales.

Ikatan yang masih ia miliki dengan Honda membuat Marquez tidak bisa memberikan komentar apapun setelah tes. Namun, sebuah percakapan yang direkam di dalam bengkel pabrik Faenza menunjukkan kepuasannya terhadap penampilannya. Senin, 1 Januari 2024, ia terbebas sepenuhnya dari hubungannya dengan Honda, sehingga bisa berbicara tanpa ragu tentang apa yang akan menjadi panggung barunya, setelah 11 tahun.

“Saya bisa beradaptasi dengan motornya lebih cepat dari yang diperkirakan. Saya merasa sangat baik dengan sangat cepat, dengan perasaan yang sangat baik. Waktu itu muncul tanpa saya mencarinya dengan cara yang berlebihan,” kata Marquez, dalam sebuah pernyataan kepada DAZN.

Menurut Marquez, Ducati adalah motor yang berbeda dengan gaya yang berbeda pula. Ia merasa bahwa ia dengan cepat bisa menguasai motor tersebut, yang merupakan motor juara. Ia juga mencatat bahwa ada banyak pembalap lain yang mampu melaju cepat dengan motor ini.

Sang juara dunia berkali-kali ini tampil cepat sejak awal, tetapi mampu memacu motornya sedikit lebih keras di akhir balapan, dengan menggunakan ban baru untuk mencatatkan waktu hanya lebih lambat 0,171 detik dari Vinales. Debutnya bersama Ducati tidak bisa lebih baik lagi, meskipun, seperti biasa, hanya dalam satu hari ada banyak hal yang harus diuji.

“Kecepatannya ada, tapi saya masih memiliki banyak hal yang harus dipahami. Bukan untuk melaju lebih cepat, tapi untuk lebih konsisten. Dan yang terpenting, dalam hal komunikasi dengan tim,” tuturnya.

Marquez juga mengungkapkan bahwa ia telah bekerja dengan sebuah grup selama sebelas tahun, dan sekarang ini adalah grup baru baginya. Namun, ia merasa bahwa keluarga tim Ducati telah menerima dirinya dengan sangat baik dan itu selalu menyenangkan.

Berikutnya, Marquez akan turun ke lintasan bersama Ducati pada tes kolektif yang akan diadakan di Malaysia, 6-8 Februari 2024.

Dengan penampilan impresifnya dalam tes pascamusim MotoGP di Valencia, Marc Marquez telah menunjukkan bahwa ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim dan motor barunya. Meskipun masih ada banyak hal yang harus dipelajari, kesesuaian antara Marquez dan Desmosedici GP23 tampaknya menjadi awal yang menjanjikan bagi karir balapnya di Ducati. Para penggemar MotoGP tentu akan menantikan penampilan Marquez dalam balapan resmi di musim yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

20 − five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.