Home News MotoGP Gresini Racing Siap Bersaing di MotoGP 2024

Gresini Racing Siap Bersaing di MotoGP 2024

by Dita

Gresini Racing: Menantikan Musim MotoGP 2024 dengan Optimisme

Musim MotoGP 2024 tinggal lebih dari dua bulan lagi sebelum dimulai, dan Gresini Racing sudah tidak sabar menantikan Grand Prix Qatar dengan penuh kegembiraan dan kepercayaan diri. Pada 2022, tim ini meraih podium teratas di pembuka musim berkat kemenangan pertama Enea Bastianini di kelas utama, yang diikuti oleh tiga kemenangan lainnya di kejuaraan yang sama. Tahun lalu, di sisi lain, Lusail adalah tempat di putaran kedua dari belakang dan kali ini kemenangan pertama Fabio Di Giannantonio datang.

Dengan dua kemenangan seperti itu, tentu saja tim ini bermimpi besar, terutama karena semua mata akan tertuju pada kotak tim Faenza. Balapan di Qatar akan menjadi balapan pertama Marc Marquez dengan Ducati, yang pastinya akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pecinta MotoGP.

Nadia Padovani, janda dari Fausto Gresini yang tak terlupakan, yang kini mengambil alih kendali tim, tampaknya tidak berniat untuk bersembunyi, sesuai dengan apa yang dikatakannya dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Dalam wawancara tersebut, Padovani menyatakan, “Tidak ada dua orang tanpa tiga orang! Tidak, ayolah, mari kita melangkah dengan santai. Tapi…” ungkapnya dengan nada yang penuh semangat.

Kontak pertama antara Marquez dengan tim Gresini Racing berlangsung positif. Pembalap Spanyol itu langsung cepat di atas jok Desmosedici GP, meskipun ia juga menunjukkan emosi tertentu yang mungkin tidak diharapkan Nadia dari juara dunia delapan kali seperti dirinya.

Padovani menjelaskan, “Ia memperkenalkan dirinya kepada tim dengan cara yang tenang dan rendah hati. Anda mengharapkan sesuatu dari seseorang yang telah memenangkan begitu banyak hal, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Bahkan, ia sedikit gugup, ingin sekali mengendarai motor barunya untuk pertama kalinya. Saya rasa rasa gugup seperti ini adalah hal yang wajar dialami oleh semua pembalap di awal petualangan.”

Meski begitu, Padovani juga terpukau dengan senyum ‘joker’ yang diberikan Marquez di akhir sesi latihan pertamanya. “Saya berada di pit menunggunya melepas helm setelah latihan pertama, saya ingin melihat ekspresi pertama saat ia turun dari motor. Saya melihat seringai di wajahnya dan saya berkata, ‘Oke, ini dia’.”

Namun, Padovani juga tidak merahasiakan fakta bahwa tujuannya adalah untuk mencoba dan masuk ke dalam perebutan gelar dengan Marquez. “Menang saya tidak tahu, tapi bertarung untuk kejuaraan, ya, saya mengharapkan itu dari seseorang seperti dia. Jelas bahwa Francesco Bagnaia adalah pembalap yang sangat kuat, ia memiliki banyak kendali atas motornya dan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Martin juga berada di level yang sama dan ia mengendarai Ducati dengan cara yang spektakuler. Marco Bezzecchi berkembang dengan baik dan cepat. Jadi saya akan mengatakan bahwa tidak akan terlalu jelas bahwa kami akan memenangi Kejuaraan Dunia, tetapi kami akan mencobanya.”

Meski Marquez sosok yang sulit diatur, Padovani memastikan bahwa itu tidak akan menambah tekanan di Gresini Racing. “Tidak. Kami hanya akan mencoba memberi lebih banyak lagi, ini akan menjadi cara bagi kami untuk berkembang lebih jauh, tetapi tidak ada lagi tekanan. Kami selalu bekerja dengan baik, semua orang di tim ini adalah para profesional yang hebat. Hari ini kami berada di level para petinggi.”

Kontrak Marc hanya untuk satu tahun, sebuah tantangan yang bisa diterima untuk kembali ke permainan, juga karena diasumsikan bahwa tim-tim pabrikan akan mencarinya. “Saya selalu sangat dekat dengan para pembalap, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka. Tentu saja, dia akan bercita-cita untuk bergabung dengan tim resmi, tetapi masih ada waktu untuk melihat apa yang akan terjadi,” jelas Padovani.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, Gresini Racing siap untuk mengarungi musim MotoGP 2024 dengan penuh semangat dan harapan. Semua mata akan tertuju pada penampilan Marc Marquez dan tim Gresini Racing di Grand Prix Qatar, dan para penggemar MotoGP pun tak sabar menunggu momen-momen seru di lintasan. Ayo dukung tim favoritmu dan nikmati aksi seru MotoGP 2024!

Related Articles

Leave a Comment

eight + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.