Home News MotoGP Marc Mrquez: Dari Honda ke Ducati, Siap Bersaing?

Marc Mrquez: Dari Honda ke Ducati, Siap Bersaing?

by VR46 Fans
17047338993475

Marc Marquez: Siap Melawan Segala Permasalahan di Musim MotoGP 2024

Musim MotoGP 2024 semakin dekat dan semua mata tertuju pada Marc Marquez. Sang octocampen telah meninggalkan tim seumur hidupnya untuk bergabung dengan Gresini Racing, di mana ia akan balapan bersama saudaranya, Alex.

Namun yang paling penting adalah bahwa ia akan meninggalkan motor paling kritis dalam kejuaraan (Honda RC213V) untuk naik ke atas Ducati Desmosedici GP23. Dengan demikian, dalam kejuaraan mendatang yang dimulai di Qatar pada tanggal 10 Maret mendatang, pembalap asal Cervera ini akan memiliki kesempatan untuk membalas semua penderitaan yang dialaminya dalam beberapa musim terakhir.

Kekeringan yang Panjang!
Ingatlah bahwa ’93’ ini tidak memenangkan balapan sejak 24 Oktober 2021, ketika ia meraih kemenangan di Misano. Dan sejak Grand Prix Emilia-Romagna yang jauh itu, banyak hal telah terjadi…

Dan jangan lagi membicarakan tentang gelar. Pembalap asal Lerida ini meraih gelar keenamnya di kelas utama pada tahun 2019. Setelah itu, ia harus merasakan kekhawatiran yang panjang. Juara terakhir adalah Joan Mir (2020), Fabio Quartararo (2021), dan Pecco Bagnaia (2022 dan 2023).

Dengan demikian, semua orang bertanya-tanya apakah Marc akan mampu kembali ke performa terbaiknya di sebuah tim satelit. Dan salah satu orang yang paling berkompeten, jika bukan yang paling kompeten, untuk memberikan pendapat tentang masalah ini adalah Giacomo Agostini, yang telah memberikan komentar tentang peluang Marc Marquez di atas Ducati.

“Walaupun Marc telah mengalami banyak masalah fisik, saya tetap yakin bahwa hal itu tidak mempengaruhi dirinya sebagai pembalap. Bahkan ketika ia tidak berada dalam kondisi fisik yang prima, ia tidak pernah menahan diri dan terus mengambil risiko untuk meraih hasil yang bagus. Kita melihatnya tahun lalu di Honda, sementara pembalap lain dari tim itu berjuang untuk posisi terakhir, ia selalu membuat perbedaan,” kata 15 kali juara dunia tersebut dalam wawancara dengan Gazettta dello Sport.

“Secepat Marc menguasai Ducati, ia akan siap untuk menang,” tambah Agostini. “Tentu saja, mengingat tingkat persaingan dari para rivalnya, itu tidak akan mudah baginya untuk unggul. Terutama mengingat beberapa dari mereka akan mengendarai motor pabrikan. Tetapi saya yakin dia akan berjuang untuk kemenangan di setiap balapan besar. Namun, saya agak ragu apakah dia bisa memenangkan kejuaraan,” lanjutnya.

Pembalap Italia yang sangat dihormati itu juga menyebutkan dua kandidat kuat untuk meraih gelar MotoGP pada tahun 2024. “Pecco Bagnaia dan Jorge Martn adalah favorit utama. Namun, kita harus menunggu test di Sepang (6-8 Februari) untuk mengetahui lebih lanjut. Dari sana, kita akan lebih jelas tentang apa yang mungkin terjadi tahun ini,” katanya.

Dengan demikian, semuanya akan terungkap dalam waktu dekat. Apakah Marc Marquez akan mampu kembali ke performa terbaiknya? Ataukah gelar MotoGP 2024 akan jatuh ke tangan salah satu rivalnya? Kita tunggu saja hasilnya!

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.