Home Otomotif Suzuki Jimny 5 Pintu: Harga dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu: Harga dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

by Rohmat Ali
suzuki jimny 5 pintu 169 jpeg

Suzuki Jimny 5 Pintu: Mobil SUV Baru yang Bikin Heboh!

Suzuki Jimny 5 pintu, sebuah mobil SUV yang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Peluncurannya di Tanah Air semakin dekat dan penjualan mobil ini sudah mulai digencarkan. Dengan desain yang gagah dan kesan off-road yang sangat kuat, Suzuki Jimny 5 pintu memang menarik perhatian banyak orang. Namun, sebelum Anda langsung tertarik untuk membelinya, ada baiknya untuk mengetahui lebih detail terkait mobil ini, termasuk harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Berdasarkan keterangan wiraniaga Suzuki, mobil SUV tersebut sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi sebesar Rp 20 juta. Harga awal yang disebutkan mencapai Rp 525 juta on the road. Namun, menurut seorang tenaga penjual Suzuki di Banten, harga OTR Suzuki Jimny 5 pintu bervariasi tergantung dari masing-masing dealer. Kisaran harga yang disebutkan adalah sekitar Rp 478.600.000. Tidak hanya itu, Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan akan ada dalam 4 varian, termasuk transmisi manual maupun otomatis, serta pilihan two tone. Juga, tersedia pilihan warna baru yaitu warna merah yang belum pernah ada sebelumnya.

Dari data yang diperoleh, harga untuk varian automatic mencapai Rp 335 juta, sementara untuk versi manual mencapai Rp 325 juta. Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk instrumen lain seperti pajak kendaraan bermotor, pajak pertambahan nilai, bea balik nama, serta surat tanda nomor kendaraan yang perlu diperhitungkan.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan komentar lebih banyak terkait harga Suzuki Jimny 5 pintu. Dia menyatakan bahwa harga resmi akan diumumkan pada saat peluncuran nanti.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil SUV ladder frame lainnya seperti Pajero Sport dan Fortuner yang dijual dengan harga sekitar Rp 557,1 juta dan Rp 564 juta, maka harga Suzuki Jimny 5 pintu dengan harga awal Rp 525 juta dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta mobil SUV yang mencari harga yang lebih kompetitif.

Suzuki Jimny 5 pintu sendiri sudah diluncurkan di India pada Juni tahun 2023. Mobil SUV legendaris ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 216 juta sampai Rp 269 juta di India. Suzuki Jimny 5 pintu memiliki dimensi lebih besar dari versi sebelumnya, dengan panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Mesin bensin 1.5 liter yang digunakan menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 130 Nm, menjadikan mobil ini cocok untuk menjelajah berbagai medan.

Namun, masih terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan antara nilai jual kendaraan (NJKB) dengan harga jual mobil Suzuki Jimny 3 pintu yang mencapai Rp 140 jutaan. Dengan selisih harga NJKB yang mencapai Rp 140 juta, maka harga jual Suzuki Jimny 5 pintu diperkirakan akan berkisar antara Rp 465 jutaan sampai Rp 475 jutaan.

Dengan segala keunggulan dan fitur yang ditawarkan, Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu opsi menarik bagi pecinta mobil SUV di Indonesia. Dengan harga yang kompetitif dan desain yang tangguh, diharapkan Suzuki Jimny 5 pintu akan menghadirkan banyak pilihan bagi konsumen di Tanah Air. Segera siapkan diri Anda untuk meluncurkan diri ke petualangan dengan mobil SUV Suzuki Jimny 5 pintu yang siap mendominasi jalanan Indonesia!

Related Articles

Leave a Comment

13 + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.