Home Otomotif Mobil Listrik Dongfeng Nammi 01 EV: Hemat dan Ramah Lingkungan

Mobil Listrik Dongfeng Nammi 01 EV: Hemat dan Ramah Lingkungan

by Rohmat Ali

Mobil Listrik Dongfeng Nammi 01 EV: Murah dan Ramah Lingkungan

Dongfeng Nammi 01 EV merupakan mobil listrik terbaru dari produsen asal China, Dongfeng. Kendaraan ini diklaim sebagai mobil listrik murah dan ramah lingkungan yang ditujukan bagi konsumen pemula. Dengan dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.570 mm, serta jarak sumbu roda 2.660 mm, mobil listrik ini memiliki desain kompak yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Dari segi desain, Nammi 01 EV telah dirancang dengan tampilan yang memancarkan aura kuat sebagai mobil listrik. Bagian depannya memiliki gril yang dibuat memanjang dengan lampu minimalis yang alisnya didesain terhubung. Sementara logo Dongfeng kecil tersemat di sentral kap mesin. Bagian samping dan belakangnya juga mengingatkan kita dengan mobil-mobil SUV kompak yang populer di Indonesia. Tersedia dalam lima pilihan warna, yakni kuning, putih, biru, putih-kuning, dan putih-biru, Nammi 01 EV menawarkan variasi yang menarik bagi konsumen.

Nammi 01 EV juga menjadi produk elektrik pertama dari Dongfeng yang dibangun dari platform Quantum Architecture S3. Kendaraan nonemisi ini sudah mulai diproduksi di China sejak 6 Januari 2024. Dengan interiornya yang hadir dalam dua skema warna, yakni hitam-putih dan hitam-abu-abu, kokpitnya juga dilengkapi dengan panel instrumen LCD 5 inci, roda kemudi multifungsi palang dua, dan layar kendali pusat 12,8 inci yang mendukung kendali jarak jauh seluler, pembaruan OTA, dan kontrol suara pintar.

Nammi 01 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti ambient light 32 warna, pengisian daya nirkabel, laci tarik, mode berbaring untuk kursi depan, serta masih banyak lagi. Menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 70 kw dan torsi 160 Nm, Nammi 01 EV mampu mencapai kecepatan hingga 140 km/jam, membuatnya cocok untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari.

Dalam hal baterai, Nammi 01 EV menyediakan dua pilihan, yakni lithium 31,45 kWh yang memiliki jangkauan hingga 330 km dan 42,3 kWh yang mencapai 430 km. Selain itu, teknologi fast charging yang dimiliki kendaraan ini memungkinkan pengisian dari 30 hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Nammi 01 EV merupakan pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga yang terjangkau.

Nammi 01 EV sudah tersedia di dealer-dealer Dongfeng di China dengan harga mulai dari 74.800 yuan atau sekitar Rp 163 jutaan. Harga yang terjangkau ini membuat Nammi 01 EV menjadi salah satu pilihan menarik di pasar mobil listrik saat ini. Dengan harga yang ramah di kantong dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Nammi 01 EV menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen pemula yang ingin beralih ke mobil listrik.

Dengan meluncurnya Nammi 01 EV, Dongfeng kembali menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau. Kesadaran akan pentingnya mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan semakin menjadi perhatian utama bagi produsen otomotif di dunia, termasuk Dongfeng.

Dengan adanya pilihan mobil listrik yang semakin beragam dan harga yang semakin terjangkau, diharapkan penggunaan mobil listrik akan semakin meningkat di masa mendatang. Dengan demikian, dampak negatif terhadap lingkungan akibat emisi gas buang dari kendaraan bermesin bakar dapat diminimalkan, sehingga lingkungan pun dapat terjaga dengan baik.

Namun, tentu saja tantangan pengembangan infrastruktur dan teknologi pengisian daya yang cepat tetap menjadi fokus utama dalam menggenjot penggunaan mobil listrik di berbagai negara, termasuk China. Dengan terus berkembangnya teknologi dan semakin terjangkau harga mobil listrik, diharapkan dapat menjadi pendorong utama penggunaan mobil listrik di masa depan.

Dengan fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau, Nammi 01 EV menjadi salah satu pilihan menarik bagi konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik. Diharapkan, kehadiran Nammi 01 EV dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mengurangi emisi gas buang dan mendukung gaya hidup ramah lingkungan di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

two × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.