Home Otomotif BYD Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Indonesia

BYD Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Indonesia

by Rohmat Ali

BYD, Produsen Mobil Listrik China, Segera Hadir di Indonesia

Peminat mobil listrik di Indonesia kini akan segera memiliki pilihan baru dengan kehadiran BYD, produsen mobil listrik asal China yang akan meluncurkan mobil baru di Indonesia. Pasca sukses menyediakan bus listrik untuk TransJakarta dan taksi listrik untuk Bluebird, kini BYD akan memperluas jangkauan bisnisnya dengan menjajakan mobil listrik penumpang anyar di Indonesia.

Kehadiran BYD dalam segmen kendaraan penumpang merupakan langkah strategis setelah sebelumnya fokus di kendaraan komersial. Merek kendaraan energi baru terlaris di dunia ini akan meluncurkan brand dan mobilnya di Indonesia pada Kamis, 18 Januari 2024. Melalui sebuah video teaser yang diunggah di akun Instagram resminya, BYD Indonesia telah memberikan sedikit bocoran terkait inovasi ramah lingkungan yang akan dihadirkan di Indonesia.

Dalam teaser tersebut, mobil-mobil BYD tampak beberapa kali, menandakan kemungkinan kedatangan mobil-mobil baru yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Dari video teaser tersebut, terlihat beberapa model mobil listrik BYD, seperti BYD Atto 3, BYD Seal, dan BYD Dolphin. Rumornya ketiga mobil tersebut akan dijual di Indonesia, namun hal ini masih menjadi teka-teki yang menarik untuk dipecahkan.

Menanggapi spekulasi tersebut, Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, menyatakan, “Haha bisa aja tebak-tebak ya,” ketika ditanya terkait kemungkinan kedatangan ketiga model mobil listrik tersebut di Indonesia.

Menariknya, di teaser selanjutnya, BYD Indonesia memberikan sedikit gambaran dari bagian belakang BYD Atto 3. Dari gambar tersebut, kita bisa melihat angka 3 yang diduga merupakan penanda dari nama mobil tersebut. Selain itu, BYD Atto 3 dan BYD Seal juga telah tertangkap kamera sedang diuji coba di jalanan Indonesia. Pihak BYD mengakui telah melakukan uji jalan mobil listrik itu, keterangan ini disampaikan langsung oleh General Manager BYD Asia-Pasific Auto Sales Division Liu Xueliang pada kunjungan detikOto ke kantor pusat BYD di Shenzhen, China.

Liu Xueliang mengakui, “Ya memang benar kami melakukan uji jalan untuk BYD Atto 3 dan BYD Seal di Jakarta,” saat kami menemuinya di kantor pusat BYD di Shenzhen, China, Desember lalu. Namun, ketika ditanya terkait kemungkinan kedua mobil listrik tersebut akan dijual di Indonesia, Liu Xueliang justru memberikan jawaban menarik. “Jika kami tidak melakukan penjualan, apakah kami perlu mengujinya di sana?” ujarnya dengan tanya balik.

Lebih lanjut, Liu Xueliang menegaskan bahwa ketika semua sudah matang, pihaknya akan mengumumkan secara resmi mengenai model produk mobil listrik yang akan dijual di Indonesia. Hal ini menjadi sebuah teka-teki menarik yang membuat para pecinta mobil listrik di Indonesia semakin penasaran dengan model mobil listrik anyar dari BYD.

Dengan pengumuman ini, diharapkan kehadiran BYD di Indonesia akan semakin memperkaya pilihan mobil listrik di Tanah Air. Pasar mobil listrik diperkirakan akan semakin berkembang di Indonesia seiring dengan peningkatan kesadaran akan keberlanjutan lingkungan dan kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan di perkotaan.

Kehadiran BYD di Indonesia juga diharapkan dapat membuka peluang sektor industri mobil listrik di Tanah Air, mulai dari investasi pabrik hingga pengembangan kapasitas produksi lokal. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah Indonesia yang menginginkan percepatan transisi menuju mobilitas berkelanjutan dengan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Dengan begitu, para penggemar mobil listrik di Indonesia dapat mengharapkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru dalam industri mobil listrik dari kehadiran BYD di Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Sambut dengan antusias kehadiran mobil listrik BYD terbaru di Indonesia dan ikuti terus perkembangan selanjutnya!

Related Articles

Leave a Comment

three − 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.