Home Otomotif Petualangan 3 Pria Indonesia Umrah Naik Sepeda 7 Bulan

Petualangan 3 Pria Indonesia Umrah Naik Sepeda 7 Bulan

by Rohmat Ali
IMG 20240116 055132 jpg

Tiga Pria Asal Indonesia Berangkat Umrah Naik Sepeda Selama 7 Bulan, Netizen Berikan Respon Positif

Siapa sangka bahwa perjalanan umrah bisa dilakukan dengan cara yang tak lazim? Baru-baru ini, perhatian publik dihebohkan dengan perjalanan tiga pria asal Indonesia yang memutuskan untuk melakukan perjalanan umrah dengan menggunakan sepeda selama tujuh bulan. Perjalanan tak lazim ini menjadi perhatian publik setelah dibagikan oleh akun Instagram @jancuk.daily melalui video IG Reels. Dalam video tersebut, ketiga pria tersebut tampak sehat-sehat dan penuh semangat.

Menurut akun tersebut, perjalanan mereka menuju Makkah dan Madinah dengan menggunakan sepeda selama tujuh bulan merupakan sebuah prestasi yang patut diacungi jempol. “Hebat banget ke Makkah dan Madinah naik sepeda 7 bulan. Keren sehat-sehat Pak,” tulis akun tersebut.

Dalam video yang diunggah, sang perekam yang merupakan seorang perempuan asal Indonesia terlihat menghampiri ketiga jemaah umrah tersebut. Ia tampak tak percaya bahwa ketiga pria tersebut dapat melakukan perjalanan sejauh itu. “Lihat dari Indonesia naik sepeda. Dari mana pak?” kata sang perekam penyapa.

Masing-masing dari ketiga pria tersebut mengaku berasal dari daerah Madura, Magaleng, dan Serang. Ketiganya kemudian menceritakan perjalanan panjang yang mereka tempuh selama tujuh bulan.

Berdasarkan cerita yang mereka bagikan, mereka melakukan perjalanan dengan membawa perlengkapan seadanya. Selama perjalanan, mereka harus menyiapkan peralatan camping dan memasak. Semua kebutuhan mereka disimpan di dalam tas yang disimpan di sepeda. Dengan persiapan yang minim, ketiga pria ini memulai perjalanan yang jauh dan penuh tantangan.

Melihat perjuangan yang dilakukan ketiga pria tersebut, berbagai reaksi dan komentar dilontarkan oleh netizen. Banyak yang penasaran bagaimana perjalanan yang mereka lalui hingga bisa sampai ke Kota Makkah. Beberapa netizen bahkan memberikan respon yang positif terhadap perjuangan ketiga pria tersebut.

Salah satu netizen dengan username @sopyan*** mengungkapkan keingintahuan akan biaya yang dikeluarkan ketiga pria selama tujuh bulan melakukan perjalanan. “7 bulan berapa biaya yang dikeluarkan?” ujarnya.

Komentar positif juga datang dari @m.nesta*** yang memberikan apresiasi atas keberanian ketiga pria tersebut, “7 bulan … cepat juga yah. Daripada bayar ratusan juta nunggu 5 tahun lebih.”

Tidak hanya itu, netizen lainnya juga bertanya mengenai bagaimana ketiga pria tersebut bisa cuti selama tujuh bulan untuk melakukan perjalanan umrah. Seorang netizen dengan username @taufik mengungkapkan keheranannya, “Pada kerja apa ya kok bisa cuti 7 bulan.”

Tidak hanya itu, ketiga pria ini juga mendapatkan doa dan harapan baik dari netizen lainnya. Netizen dengan username @larssati*** berharap bahwa perjuangan ketiga pria ini mendapatkan berkah dari Allah. “Masya Allah semoga bapak-bapak dapat berkah dari Allah,” kata @larssati***.

Namun, tidak sedikit pula netizen yang mengungkapkan keterkejutan dan keinginan mereka untuk melakukan hal yang serupa. Netizen dengan username @fany mengungkapkan, “Pengen banget cuma ga tau jalan.”

Dari sini, dapat disimpulkan bahwa perjalanan ketiga pria asal Indonesia ini berhasil menarik perhatian publik dan memicu berbagai reaksi dari netizen. Tidak hanya mendapatkan apresiasi atas keberanian dan ketekunan mereka, tetapi juga doa dan harapan baik dari netizen lainnya. Dengan perjuangan mereka yang luar biasa, semoga ketiga pria ini mendapatkan berkah dan keselamatan dalam perjalanan mereka menuju Makkah dan Madinah.

Related Articles

Leave a Comment

20 − two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.