Home Otomotif Zeekr 009 MPV Listrik ‘Kebal’ Ditimpa Truk Molen

Zeekr 009 MPV Listrik ‘Kebal’ Ditimpa Truk Molen

by Rohmat Ali

Zeekr 009: Mobilitas Listrik Premium yang Aman dan Menarik

Zeekr, merek mobil listrik premium di bawah naungan Geely Group, telah mencuri perhatian publik dengan prestasi yang mengagumkan. Terutama, keberhasilan MPV mereka untuk bertahan dari benturan truk molen memberikan gambaran yang menarik tentang keamanan dan daya tahan mobil listrik ini. Dengan total penjualan 118.685 unit mobil pada tahun 2023, Zeekr 009 berhasil menarik perhatian banyak konsumen di China sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2023.

Zeekr 009: Kesuksesan dalam Penjualan

Menariknya, sejak diluncurkan, Zeekr 009 berhasil menerima sambutan yang sangat positif dari publik. Dengan penjualan sebanyak 19.210 unit dalam satu tahun pertama, ini menandakan bahwa mobil listrik ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Diperkirakan sekitar 1.700-an unit Zeekr 009 terjual setiap bulannya, menurut data yang dikutip dari CnEVPost. Hal ini menyiratkan bahwa minat masyarakat terhadap mobil listrik semakin meningkat, terutama dengan adanya pilihan model yang memenuhi kebutuhan akan mobilitas ramah lingkungan.

Desain dan Spesifikasi Zeekr 009

Zeekr 009 hadir dalam dua versi yang menarik, yaitu Zeekr 009 WE dan Zeekr 009 ME. Kedua versi ini memiliki perbedaan pada baterai dan jangkauan, dimana Zeekr 009 WE dilengkapi dengan baterai CATL Qilin 116 kWh dan jangkauan CLTC 702 kilometer, sedangkan Zeekr 009 ME memiliki baterai 140 kWh dan jangkauan CLTC 822 kilometer. Tak hanya itu, Zeekr 009 juga mampu mencapai kecepatan dari titik nol hingga 100 kpj dalam waktu 4,5 detik, menunjukkan performa yang tinggi dan daya saing yang kuat.

Keamanan dan Daya Tahan Zeekr 009

Salah satu hal yang membuat Zeekr 009 menonjol adalah keamanan dan daya tahan yang luar biasa. Hal ini terbukti ketika Zeekr 009 diuji coba dengan ditimpa oleh truk molen berbobot 30 ton. Video yang menunjukkan hasil uji coba tersebut memperlihatkan bahwa meskipun truk molen menimpa atap mobil secara langsung, Zeekr 009 hampir tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Berbeda dengan mobil konvensional, Zeekr 009 memanfaatkan bahan-bahan khusus seperti baja berkekuatan super sebesar 71% dan rangka bodi belakang terbuat dari aluminium monolitik dengan kekerasan yang tinggi. Hal ini membuat mobil ini memiliki kekakuan tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan MPV konvensional, serta mampu menciptakan perlindungan yang optimal bagi pengemudi dan penumpangnya.

Harga dan Potensi Pasar Zeekr 009

Zeekr 009 telah resmi meluncur di pasaran China dengan harga berkisar antara 499.000-588.000 yuan atau sekitar Rp 1 miliar – Rp 1,28 miliar. Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya, Zeekr 009 memiliki potensi untuk menjadi penantang serius bagi mobil-mobil sejenis seperti Toyota Alphard dan Lexus LM.

Kesimpulan

Zeekr 009 telah membuktikan bahwa mobil listrik premium bukan hanya ramah lingkungan, tetapi juga mampu menyuguhkan performa tinggi, keamanan, dan daya tahan yang unggul. Dengan hasil penjualan yang memuaskan dan respons positif dari pasar, Zeekr 009 menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil listrik yang aman, andal, dan menarik. Dengan adanya peningkatan minat terhadap mobilitas ramah lingkungan, bukan tidak mungkin Zeekr 009 akan terus menunjukkan potensinya dalam merajai pasar mobil listrik premium di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

four × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.