Home Otomotif Desain Baru Federal Oil untuk Musim MotoGP 2024

Desain Baru Federal Oil untuk Musim MotoGP 2024

by Rohmat Ali
IMG 20240124 WA0064 jpg

Federal Oil Tetap Pertahankan Desain Livery Motor Untuk Musim MotoGP 2024

Federal Oil, salah satu perusahaan pelumas ternama di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan bahwa desain livery motor biru muda dengan garis merah yang mencolok akan tetap dipertahankan untuk musim MotoGP 2024. Namun, ada penambahan beberapa pendukung baru di bagian badan motor yang menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan dan inovasi.

Pasca peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP dan pengumuman resmi kerja sama baru multi tahun dengan Gresini Racing, Federal Oil semakin yakin menyambut musim 2024. Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengungkapkan bahwa pernyataan dari Marc Marquez saat peluncuran, ‘I felt comfortable on the bike from the very first moment’, memberikan keyakinan bahwa mereka bisa meraih hasil lebih baik pada musim ini.

“Kami optimistis dapat meraih hasil lebih baik pada MotoGP 2024. Ini meyakinkan kami Marc bisa beradaptasi dengan cepat, serta meraih hasil terbaik sejak awal musim 2024,” ujar Sri Adinegara.

Kerja sama dengan Gresini Racing juga diharapkan dapat semakin menarik sejalan dengan inovasi teknologi yang dikembangkan perusahaan. Federal Oil telah mengembangkan pelumas motor matic yang diklaim dapat membuat BBM lebih hemat 5 persen, lebih dingin, dan responsif. Hal ini menunjukkan komitmen Federal Oil dalam menghadirkan inovasi yang dapat mendukung kinerja mesin motor di lintasan balap.

Selain itu, kerja sama mereka dengan Gresini Racing bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, Gresini Racing telah mengumumkan kerja sama baru multi tahun dengan Federal, dimana mereka sejatinya telah bekerja sama sejak di kelas Moto 2. Hal ini menunjukkan hubungan yang sudah terjalin lama antara kedua pihak, sehingga diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk meraih hasil yang terbaik di lintasan balap.

Perubahan desain livery motor dan penambahan pendukung baru di bagian badan motor juga merupakan langkah strategis untuk memperkuat citra merek Federal Oil di panggung balap MotoGP. Dengan desain yang lebih modern dan beberapa penambahan baru, diharapkan dapat menarik perhatian penggemar balap motor dan menunjukkan komitmen Federal Oil dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor di Indonesia.

Federal Oil juga tidak hanya fokus pada pengembangan mesin dan kinerja motor di lintasan balap, namun juga dalam hal pengembangan produk pelumas yang lebih ramah lingkungan. Dengan dikembangkannya pelumas motor matic yang dapat membuat BBM lebih hemat 5 persen, lebih dingin, dan responsif, mereka juga menunjukkan komitmen mereka terhadap lingkungan dan keberlanjutan.

Melalui segala inovasi dan komitmen yang mereka tunjukkan, Federal Oil berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam perkembangan olahraga balap motor di Indonesia. Dengan tetap mempertahankan desain livery motor yang khas, namun dengan penambahan pendukung baru di bagian badan motor, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para pembalap dan tim untuk meraih hasil terbaik di MotoGP 2024.

Dari data dan informasi yang disampaikan, terlihat jelas bahwa Federal Oil memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor di Indonesia. Dari kerja sama dengan Gresini Racing, pengembangan produk ramah lingkungan, hingga upaya untuk memperkuat citra merek di panggung balap MotoGP, semuanya menunjukkan bahwa Federal Oil siap untuk meraih kesuksesan baik di lintasan balap maupun di pasar pelumas motor Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

6 + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.