Home News MotoGP Di Giannantonio Bergabung dengan VR46: Motivasi untuk Menjadi yang Terbaik

Di Giannantonio Bergabung dengan VR46: Motivasi untuk Menjadi yang Terbaik

by Dita
1706336491 fabio di giannantonio vr46 rac

Fabio Di Giannantonio: Motivasi dan Kesempatan Baru di Tim VR46

Pembalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio, membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung dengan tim VR46 Racing untuk musim 2024. Keputusan ini diambil setelah Marquez keluar dari Honda dan membuat Di Giannantonio tidak memiliki kendaraan untuk musim depan. Namun, bergabung dengan tim VR46 memberikan motivasi dan kesempatan baru bagi pembalap Italia ini.

Juara dunia grand prix delapan kali, Marquez, membuat keputusan mengejutkan dengan keluar dari Honda setahun lebih awal untuk bergabung dengan tim satelit Gresini Ducati pada 2024, setelah menjalani musim 2023 yang menyedihkan dengan RC213V. Hal ini memaksa Di Giannantonio tidak memiliki kendaraan, dan pembalap Italia itu tidak memiliki kendaraan untuk tahun 2024 sampai VR46 menawarinya kontrak untuk menggantikan Luca Marini yang terikat kontrak dengan Honda di akhir musim – seminggu setelah pembalap Gresini itu mencetak kemenangan perdananya di Qatar.

Dengan fokus utama musim depan adalah Marquez dan debutnya bersama Ducati, Di Giannantonio mengatakan bahwa menghadapi pembalap Spanyol itu dengan motor yang sama tidak memberinya motivasi tambahan. “Motivasi saya adalah melihat statistik saya dan saya tidak memiliki bintang [kejuaraan] di pihak saya,” katanya saat ditanya oleh Motorsport.com menjelang peluncuran VR46 di tahun 2024, apakah dia merasa memiliki sesuatu yang harus dibuktikan musim ini setelah kehilangan tunggangannya di Gresini dari Marquez. “Jadi, itulah motivasi terbesar saya: bintang di nama saya. Jadi, tujuannya adalah menjadi yang terbaik dan ini, menurut saya, adalah motivasi terbaik. Tidak ada Marc, tidak ada orang lain, yang bisa lebih baik dari motivasi ini.”

Di Giannantonio bukanlah produk dari VR46 Academy dan mengatakan bahwa musim dinginnya “cukup normal” meskipun sekarang berada di bawah naungan organisasi tersebut. Pembalap Italia ini mengatakan bahwa memiliki “GOAT di pundak saya” akan menjadi “kesempatan besar untuk berkembang” pada tahun 2024. “Tentu saja berbeda,” katanya ketika Motorsport.com bertanya tentang bergabung dengan VR46. “Tapi saya juga tahu ini adalah tim super, seperti yang bisa Anda lihat dalam 10 tahun mereka menjadi tim. Mereka meraih banyak kesuksesan besar. Jadi, saya pikir ketika saya bergabung, saya tidak memiliki kejutan khusus karena pada akhirnya saya tahu ini adalah tim super. Di Valencia kami memulai dengan cara yang baik, juga sentuhan pertama dengan para staf sangat keren. Sejujurnya musim dingin itu cukup normal. Tidak ada perubahan besar di pihak saya. Sepanjang tahun ini akan ada beberapa perbedaan karena saya bisa berlatih lebih sering di Ranch dan orang-orang VR. Jadi, dari sisi saya, ini akan menjadi kesempatan besar untuk berkembang. Juga memiliki Valentino sebagai bos saya akan sangat membantu diri saya sendiri karena saya akan memiliki GOAT di atas bahu saya, yang dapat memberi kami saran. Jadi, ini adalah perbedaan utama.”

Dengan bergabung dengan tim VR46, Di Giannantonio merasa memiliki kesempatan baru untuk menunjukkan potensinya. Meskipun bukan produk dari VR46 Academy, pembalap Italia ini yakin bahwa bergabung dengan tim yang telah meraih banyak kesuksesan besar akan membantunya berkembang sebagai pembalap. Dengan Valentino Rossi sebagai bosnya, Di Giannantonio merasa memiliki sumber inspirasi dan saran yang berharga untuk mengejar prestasi di MotoGP.

Dengan demikian, langkah Di Giannantonio bergabung dengan tim VR46 Racing di musim 2024 adalah langkah yang diambilnya untuk mendapatkan motivasi baru dan kesempatan untuk berkembang sebagai pembalap MotoGP. Dengan fokusnya pada mencapai prestasi terbaiknya dan mendapatkan bintang di namanya, Di Giannantonio siap untuk menaklukkan tantangan yang ada di musim depan. Semoga keputusannya untuk bergabung dengan tim VR46 membawa kesuksesan bagi karir balapnya.

Related Articles

Leave a Comment

three × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.