Home News MotoGP Kisah Sukses Fabio Quartararo: Dari Moto2 Hingga Gelar MotoGP

Kisah Sukses Fabio Quartararo: Dari Moto2 Hingga Gelar MotoGP

by Dita
moto2 barcelona 2018 race winn

Fabio Quartararo: Perjalanan Menuju Puncak MotoGP

Fabio Quartararo adalah salah satu pembalap MotoGP yang saat ini sedang naik daun. Namun, perjalanan menuju puncak dunia balap motor ini tidaklah mudah baginya. Dari awal karirnya di Moto3 hingga akhirnya menjadi juara dunia MotoGP, Quartararo telah melewati banyak rintangan dan perjuangan yang tidak mudah. Mari kita simak perjalanan menarik dari Fabio Quartararo dalam dunia balap motor.

Pertama-tama, mari kita melihat kembali awal karir Fabio Quartararo di Moto3. Tiba di kejuaraan dengan dua gelar Moto3 Spanyol di bawah ikat pinggangnya, Quartararo memulai debutnya dengan penuh harapan. Namun, ia mengalami kesulitan untuk memberikan dampak yang signifikan. Meskipun musim pertamanya berhasil meraih dua posisi terdepan dan dua podium untuk finis P10, Quartararo tidak pernah mengulangi penampilannya di tahun berikutnya, dengan finis di urutan ke-13. Hal ini membuatnya harus berjuang lebih keras lagi untuk meraih posisi yang lebih baik di kejuaraan.

Namun, kegigihan Quartararo tidak berakhir begitu saja. Ia berhasil naik ke kelas Moto2 pada tahun 2017, namun hasilnya tetap tidak memuaskan. Posisi keenam di Misano tetap menjadi penampilan terbaiknya di tahun itu, dan ia masih harus puas dengan posisi ke-13 di kejuaraan. Namun, pada tahun 2018, segalanya berubah bagi Quartararo. Ia menandatangani kontrak dengan Speed Up, di mana kariernya menemukan kehidupan baru. Meskipun sempat tertatih-tatih di awal musim, Quartararo mencetak sukses besar di Barcelona. Ia mengaitkan kesuksesan ini dengan dukungan yang diterima dari tim asal Italia tersebut.

Menurut Quartararo, perjalanan karirnya tidaklah mudah. Ia mengalami cedera, membuat beberapa keputusan yang buruk, dan harus berjuang keras selama tiga setengah tahun. Namun, di Speed Up, Quartararo merasa sangat didukung oleh bos timnya, Luca Boscoscuro. Bos tim tersebut sangat baik padanya dan tidak pernah menekan Quartararo. Dukungan ini membuat Quartararo berhasil melewati periode sulit di tahun 2018 dan akhirnya meraih kemenangan di Barcelona.

Kemenangan ini menjadi titik balik bagi karier Quartararo. Meskipun tidak memperjuangkan gelar di Moto2, ia merasa bahwa tahun tersebut sudah menjadi tahun yang jauh lebih baik baginya. Dua minggu setelah kemenangannya di Barcelona pada 2018, Quartararo mengukuhkannya dengan finis kedua di Assen. Setelah itu, ia tidak naik podium lagi di Moto2 tetapi selalu berjuang untuk masuk 10 besar. Kurang dari dua bulan setelah kesuksesannya di Montmelo, Quartararo diumumkan oleh SRT sebagai pembalap MotoGP.

Kisah selanjutnya sudah diketahui. Quartararo dengan cepat meyakinkan banyak orang dengan prestasinya di MotoGP. Dari pole position pertamanya pada start keempatnya, hingga podium pertamanya pada start ketujuhnya, kemenangan pertamanya pada tahun 2020, dan gelar juara dunia pada tahun berikutnya, Quartararo telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu pembalap muda yang berbakat dan memiliki potensi besar di MotoGP.

Dari perjalanan Fabio Quartararo, kita bisa belajar bahwa kesuksesan tidak selalu datang dengan mudah. Quartararo harus melewati banyak rintangan dan perjuangan sebelum akhirnya meraih kesuksesannya saat ini. Dukungan dari tim dan ketekunan dalam berjuang adalah kunci dari perjalanan suksesnya. Semoga kisah inspiratif dari Fabio Quartararo dapat menjadi motivasi bagi kita untuk tidak pernah menyerah dalam meraih impian dan tujuan kita.

Related Articles

Leave a Comment

fourteen + twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.