Home News MotoGP Franco Morbidelli Terjatuh di Portimao: Saat Mrquez Menyelamatkannya

Franco Morbidelli Terjatuh di Portimao: Saat Mrquez Menyelamatkannya

by VR46 Fans

Franco Morbidelli Sempat Alami Kecelakaan di Sirkuit Portimao

Pada hari kedua latihan pribadi di sirkuit Portimao (Portugal), suasana tegang terjadi. Di lintasan, sebagian besar pembalap Superbike dan beberapa pembalap MotoGP dengan motor jalan kembali turun. Terutama, legiun Ducati, hampir semua dari mereka mengendarai Panigale. Hal ini sudah terjadi pada hari pertama, meskipun pada hari kedua ini Valentino Rossi tidak ada, karena ia telah mencoba edisi khusus Yamaha-nya.

Semua berubah di bagian akhir sesi, ketika Franco Morbidelli mengalami kecelakaan parah di tikungan 9. Pembalap Italia itu, menurut gpone, tergeletak dengan benturan keras di kepala. Saat itulah, saudara Marquez, Marc dan Alex, tepat melewati area tersebut dan berhenti untuk menolong anggota Akademi Rossi.

Para petugas menarik bendera merah dan sesi dihentikan. Tak lama kemudian, sebuah ambulans tiba di lokasi kejadian dan membawa ‘Morbido’ ke rumah sakit Faro, di Algarve. Semua, Franky menjalani beberapa tes yang menyingkirkan kemungkinan patah tulang. Namun, karena cedera kepala, ia menghabiskan malam di bawah pengawasan.

Terima Kasih kepada Marquez dan Gresini

Tim Prima Pramac Ducati menginformasikan bahwa Morbidelli baik-baik saja dengan memposting foto sang Romano di kamarnya. Juara Moto2 tahun 2016, tahun di mana ia menjadi rekan setim Alex di Marc VDS, bergabung dengan tim ini tahun ini dan datang dari Yamaha untuk membawa motor terbaik di grid, yaitu GP24. Tim Italia juga berterima kasih melalui Instagram kepada Marquez dan tim Gresini atas bantuannya kepada kompetitornya.

Morbidelli seharusnya berangkat dalam beberapa hari ke Malaysia untuk mengikuti latihan resmi pertama MotoGP 2024, yaitu tes di Sepang. Kehadirannya tidak diperlukan dalam ‘shakedown’, yang akan dimulai besok dengan para pembalap uji coba, pembalap rookie, dan pembalap Honda dan Yamaha, tetapi ia harus turun pada tanggal 5, 6, dan 7 Februari. Melewatkan tes ini akan menjadi hambatan bagi adaptasinya.

Razgatlioglu Terbang

Sementara itu, di Portimao, sesi latihan bisa diakhiri dengan pameran akhir dari Toprak Razgatlioglu, dengan BMW-nya. Secara tidak resmi, ia memecahkan rekor lintasan yang sebelumnya ditetapkan oleh Nicol Bulega, dengan Ducati. Pebalap Turki itu jauh meninggalkan Alvaro Bautista, yang menderita sakit leher. Pembalap Superbike tidak akan berlatih lagi sampai ke Australia, sebelum acara balap pertama dunia.

Dari data di atas, kecelakaan yang dialami oleh Franco Morbidelli di sirkuit Portimao benar-benar mengguncang. Namun, berkat bantuan dari para pembalap lain dan timnya, ia dapat segera mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Semoga Morbidelli dapat pulih dengan cepat dan kembali ke lintasan balap dalam kondisi yang lebih baik.

Related Articles

Leave a Comment

one × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.