Home News MotoGP Pol Espargar Tercepat di Shakedown-Test MotoGP Sepang

Pol Espargar Tercepat di Shakedown-Test MotoGP Sepang

by VR46 Fans
17068789566640

Pol Espargar, Pembalap KTM yang Mendominasi Shakedown MotoGP di Sepang

KTM memulai tahun ini dengan sangat kuat. Pada hari kedua shakedown MotoGP yang berlangsung di Sepang, salah satu pembalap dari tim yang berbasis di Mattighofen kembali mendominasi. Jika pada awalnya Dani Pedrosa yang mengejutkan, Jumat ini giliran pembalap uji coba lainnya yang tampil gemilang. Kali ini, Pol Espargar yang berhasil mencatatkan waktu terbaik di hari yang ditandai dengan hujan. Cuaca hujan membuat tes harus ditutup sebelum waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain dominasi dari merek asal Austria, perlu dicatat kehadiran para pembalap dari Repsol Honda (Joan Mir dan Luca Marini) dan Yamaha (Fabio Quartararo dan Alex Rins). Keempatnya telah bergabung dalam daftar pembalap uji coba, dan tentu saja juga rookie yang sedang naik daun, Pedro Acosta, yang sudah menunjukkan kecepatannya bahkan sebelum balapan dimulai.

Keempat pembalap dari tim Jepang tersebut telah memanfaatkan sistem konsesi baru untuk dapat mencoba motor baru mereka di lintasan. Tentu saja, bagi Luca Marini dan Alex Rins, ini adalah hari yang lebih istimewa karena mereka baru saja bergabung dengan tim masing-masing.

Berita baik bagi tim Yamaha adalah kecepatan yang berhasil dihasilkan oleh Alex Rins dengan motor Yamaha-nya, yang tampaknya sudah pulih dari cedera seriusnya tahun lalu. Namun, di sisi lain, HRC terus kesulitan. Pembalap resmi dari tim sayap emas itu tidak mampu masuk ke dalam lima besar pada hari kedua shakedown di Sirkuit Malaysia. Sesuatu yang berhasil dicapai oleh pasangan dari tim Yamaha. Bahkan, Fabio Quartararo hanya sedikit tertinggal dari waktu tercepat pembalap uji coba KTM.

Berikut adalah daftar waktu dari hari kedua Shakedown-Test MotoGP di Sepang:

1. Pol Espargar (KTM) 1:58,241
2. Fabio Quartararo (Yamaha) + 0,283 detik
3. Pedro Acosta (KTM) + 0,290 detik
4. Alex Rins (Yamaha) + 0,409 detik
5. Dani Pedrosa (KTM) + 0,431 detik
6. Joan Mir (Repsol Honda) + 0,846 detik
7. Johann Zarco (LCR) + 0,850 detik
8. Luca Marini (Repsol Honda) + 0,971 detik
9. Takaaki Nakagami (LCR) + 1,028 detik
10. Stefan Bradl (Honda) + 1,529 detik
11. Cal Crutchlow (Yamaha) + 1,633 detik
12. Michele Pirro (Ducati) + 1,915 detik
13. Lorenzo Savadori (Aprilia) + 2,579 detik

Dari daftar waktu di atas, terlihat bahwa dominasi KTM masih sangat kuat. Dengan Pol Espargar, Fabio Quartararo, dan Pedro Acosta yang berhasil masuk ke dalam lima besar, menandakan bahwa persaingan di musim ini akan sangat menarik. Meskipun begitu, Yamaha juga tidak boleh dianggap remeh, terutama dengan kecepatan yang berhasil ditunjukkan oleh Alex Rins. Sementara itu, HRC masih harus bekerja keras untuk menemukan performa terbaik mereka.

Dengan berakhirnya shakedown di Sepang, para pembalap dan tim akan segera mempersiapkan diri untuk memulai musim balapan yang akan segera dimulai. Semua mata akan tertuju pada bagaimana para pembalap akan tampil di lintasan sebenarnya, dan siapa yang akan menjadi yang terdepan di musim ini. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan persaingan di MotoGP musim ini.

Related Articles

Leave a Comment

two × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.