Home News MotoGP Debut Pedro Acosta Dominan di Shakedown MotoGP Sepang

Debut Pedro Acosta Dominan di Shakedown MotoGP Sepang

by Dita
pedro acosta tech3 gasgas fact 2

Tes Shakedown MotoGP 2024 di sirkuit Sepang berakhir lebih cepat dari jadwal karena hujan deras yang mengguyur lintasan selama dua hari berturut-turut. Meskipun demikian, pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, berhasil mendominasi catatan waktu di hari pertama, sementara rekan setimnya, Pol Espargaro, mencatatkan waktu terbaik di hari kedua. Debutan Pedro Acosta juga menunjukkan performa yang mengesankan dengan mendekati catatan waktu di kedua hari tersebut, yang kemudian dikejutkan dengan catatan waktu terbaik pada hari Sabtu dengan waktu 1:58,189. Acosta berhasil mengungguli pembalap-pembalap lainnya yang turun di lintasan, termasuk juara dunia Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco, Alex Rins, serta penguji KTM Pedrosa dan Espargaro. Namun, hari Sabtu tidak berjalan mulus bagi The Shark of Mazarron, karena ia mengalami kecelakaan yang mengingatkannya pada pengalaman serupa di tes Valencia pada November lalu. Meskipun demikian, Acosta terus menunjukkan perkembangan yang positif dalam proses adaptasinya dengan kategori ini.

Pada hari ketiga pengujian, Acosta berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1:58,189, diikuti oleh Espargaro dengan selisih waktu hanya 0,066 detik, dan Zarco di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,113 detik. Quartararo dan Pedrosa juga menunjukkan performa yang solid dengan finis di urutan keempat dan kelima. Meskipun cuaca yang tidak mendukung, pembalap-pembalap tetap berhasil menyelesaikan sejumlah besar lap, dengan Mir melahap 47 lap, satu lap lebih banyak dari rekan setim barunya Luca Marini. Test rider Yamaha, Cal Cruthclow, juga menyelesaikan 42 lap, sementara Zarco menuntaskan 39 lap, satu lap lebih banyak dari Quartararo. Untuk KTM, Pedrosa menyelesaikan 32 lap, Pol Espargaro 26 lap, dan rookie Acosta menyelesaikan 24 lap, 13 lap di satu motor dan 11 lap dengan motor lainnya.

Meskipun Acosta mengalami dua kali kecelakaan dalam empat hari pengujian, hal tersebut dianggap sebagai bagian dari proses pembelajaran dan adaptasi dengan kategori MotoGP. Performa impresifnya menjadi sorotan utama dalam tes Shakedown MotoGP 2024 di sirkuit Sepang. Dengan hasil yang diraihnya, Acosta berhasil menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap muda berbakat yang patut diperhitungkan di kancah balap motor dunia. Meskipun masih dalam tahap adaptasi, potensi yang dimiliki Acosta menjadi sebuah harapan baru bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 akan diadakan di sirkuit Sepang dari 6 hingga 8 Februari pekan depan, dengan semua pembalap MotoGP akan turun ke lintasan. Diharapkan bahwa tes pramusim tersebut akan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai persaingan di musim balap yang akan datang. Dengan hasil yang diraihnya, Pedro Acosta berhasil menarik perhatian banyak pihak dan menjadi pembicaraan utama dalam dunia balap motor. Potensi yang dimilikinya menjadi sebuah harapan baru bagi masa depan balap motor, dan menjadi sebuah cerita menarik yang patut diikuti oleh para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

eight + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.