Home News MotoGP Huracan Acosta, Debut Sensasional di MotoGP

Huracan Acosta, Debut Sensasional di MotoGP

by VR46 Fans
17069603034113 jpg

Pada hari ketiga test Sepang, hujan kembali mengganggu jalannya tes. Namun, pembicaraan yang paling hangat di paddock Malaysia adalah tentang hurikan Acosta, yang saat ini menciptakan sensasi dalam debutnya di MotoGP.

Prestasinya sangat memukau, selalu berada di depan dengan Gas Gas, yang sebenarnya adalah KTM sesungguhnya. Dan hari ini, dia mencatatkan waktu terbaik, mengalahkan Pol Espargar dan Dani Pedrosa yang menggunakan motor yang sama, dan meninggalkan catatan waktunya tujuh per sepuluh dari catatan waktu pole position pada balapan 2023, yang saat ini dipegang oleh juara dua kali, Bagnaia. Seandainya ini adalah waktu tercepat dalam balapan, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa.

Timnya merespons awal yang gemilang dari juara Moto3 dan Moto2 ini dengan sangat positif, karena saat ini tes ini hanya untuk tim dengan konsesi, debutan, dan pembalap uji coba (meskipun sebenarnya, 13 pembalap dan 28 motor adalah hal yang besar) karena hujan telah menghalangi pembalap lain untuk mencari waktu cepat di akhir hari, dan juga karena kita masih menunggu tim-tim besar seperti Ducati dengan Marquez dan Bagnaia untuk keluar di trek mulai minggu depan.

Namun, “rookie” ini tampil sangat kuat. Dia telah melakukan tes yang sangat baik, beradaptasi dengan baik dengan motor barunya, dan kami semua sangat puas, jadi… ada banyak hal menarik yang akan terjadi! Begitu kata Pol Espargar (KTM) dengan nada bercanda.

Namun, meskipun segalanya berjalan dengan baik bagi nomor 31, dia tetap mengakhiri sesi dengan dua kali jatuh. Salah satunya terjadi saat dia mencoba di trek basah dengan motor barunya yang kuat untuk musim ini. Dia adalah salah satu dari sedikit pembalap yang memanfaatkan guyuran hujan yang khas dan tepat waktu di sirkuit di pinggiran Kuala Lumpur. Dia benar-benar ingin beraksi. “Rookie” ini datang dengan sangat kuat. Dia telah melakukan tes yang sangat baik, beradaptasi dengan baik dengan motor, dan kami semua sangat puas, jadi… ada banyak hal menarik yang akan terjadi! Begitu kata Pol Espargar.

KTM, dengan aerofoil baru di bagian belakangnya, hampir mencapai waktu di bawah 1 menit 58 detik, sementara delapan pembalap lainnya berhasil memperbaiki waktunya hingga di bawah 1 menit 59 detik, termasuk motor Yamaha Quartararo, yang telah mendapatkan evolusi mesin yang sangat dibutuhkan. Dan di sana adalah Alex Rins, debutan yang hanya terpaut satu per sepuluh detik dari juara dunia 2021.

Di belakang mereka, Joan Mir mulai menemukan ritme yang lebih baik dengan Honda Repsol (meskipun waktu terbaik dari tim sayap emas adalah LCR dari Zarco) dan dengan perubahan aerodinamis baru, dia naik ke posisi keenam, hanya terpaut tiga per sepuluh detik dari “Tiburon” dari Mazarron.

Berikut adalah hasil tes hari ketiga di Sepang:
1. PEDRO ACOSTA (RED BULL GASGAS TECH3) 1:58.189
2. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.066
3. Johann Zarco (CASTROL Honda LCR) + 0.211
4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.249
5. Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.289
6. Joan Mir (Repsol Honda Team) + 0.328
7. Alex Rins (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.354
8. Luca Marini (Repsol Honda Team) + 0.746
9. Cal Crutchlow (Yamaha Factory Racing) + 0.794
10. Takaaki Nakagami (IDEMITSU Honda LCR) + 0.883

Dengan hasil yang sangat mengesankan dari Acosta, kita semua akan menantikan bagaimana performanya di musim balap yang sebenarnya. Dan tentu saja, kita juga menantikan kehadiran tim-tim besar lainnya di trek minggu depan. Semuanya terlihat sangat menarik, dan kita tidak sabar untuk menyaksikan balapan MotoGP musim ini.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.