Home Otomotif Honda Stylo 160 vs Yamaha Lexi 155: Siapa yang Bakal Menang?

Honda Stylo 160 vs Yamaha Lexi 155: Siapa yang Bakal Menang?

by Rohmat Ali
IMG 20240203 000455 jpg

Skutik bergaya retro kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta motor Tanah Air. Pasalnya, hadirnya Honda Stylo 160 menjadi penantang berat bagi Yamaha Lexi LX 155 yang baru dirilis pada bulan Januari tahun ini. Meskipun keduanya memiliki desain yang berbeda, namun bila dilihat dari segi harga dan kapasitas mesin, keduanya cukup menantang.

Desain yang Berbeda, Harga yang Sama

Honda Stylo 160 tampil dengan desain yang mengarah ke segmen skutik klasik. Sedangkan Yamaha Lexi LX 155 mengusung gaya skutik sporty dengan bodi yang lebih besar. Meskipun demikian, kedua motor ini memiliki rentang harga yang hampir sama. Hal ini tentu menjadi pertimbangan menarik bagi para calon konsumen yang sedang mencari skutik dengan harga terjangkau.

Hal yang Perlu Diperhatikan: Fitur Dan Performa

Fitur menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membandingkan keduanya. Honda Stylo 160 dan Yamaha Lexi LX 155 sama-sama dibekali teknologi modern, mulai dari pencahayaan full LED, smart key system, hingga rem ABS (Anti-lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System). Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi dengan panel instrumen digital dan soket USB untuk pengisian daya ponsel.

Namun, Yamaha Lexi LX 155 tak kalah bersaing dengan Honda Stylo 160. Skutik karya Yamaha ini dibekali fitur berupa lampu depan dan belakang LED, panel instrumen full digital, smart key system, electric power socket, hingga fitur konektivitas Y-Connect. Dengan demikian, para calon konsumen dapat mempertimbangkan kebutuhan akan fitur-fitur tersebut sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari keduanya.

Tak hanya fitur, performa juga menjadi faktor penentu dalam memilih skutik. Honda Stylo 160 mengandalkan mesin eSP+ satu silinder berkapasitas 160 cc 4-katup berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW atau 15 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Sementara itu, Yamaha Lexi LX 155 unggul dengan mesin yang lebih bertenaga. Skutik ini mengusung mesin Blue Core 155 cc, 4 tak, SOHC dengan pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,2 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,8 Nm pada 6.000 rpm. Dengan demikian, bagi para pecinta motor yang mengutamakan performa, Yamaha Lexi LX 155 bisa menjadi pilihan yang lebih menarik.

Pilihan yang Tepat Untuk Anda

Dengan perbandingan yang telah disampaikan di atas, kedua skutik ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi Anda yang mengutamakan desain klasik dan fitur-fitur modern, Honda Stylo 160 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, bagi Anda yang lebih memperhatikan performa dan kenyamanan berkendara, Yamaha Lexi LX 155 bisa menjadi pilihan yang lebih menggiurkan.

Dalam memilih skutik retro yang tepat, pastikan untuk mempertimbangkan segala aspek dengan matang. Baik itu dari segi desain, fitur, maupun performa. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba langsung kedua skutik tersebut untuk mengetahui kenyamanan berkendara dan kecocokan dengan postur tubuh Anda.

Inilah alasan mengapa Honda Stylo 160 dan Yamaha Lexi LX 155 akan menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta skutik retro. Segera tentukan pilihan Anda dan nikmati sensasi berkendara dengan gaya klasik yang menawan.

Related Articles

Leave a Comment

16 − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.