Home Otomotif New Honda Stylo 160: Motor 160 cc Paling Irit dan Performa Mantap

New Honda Stylo 160: Motor 160 cc Paling Irit dan Performa Mantap

by Rohmat Ali
New Honda Stylo jpg

Honda Stylo 160: Adu Performa dan Keiritan Bahan Bakar

Sejak dulu, merek Honda sudah dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor terkemuka di Indonesia. Dalam setiap modelnya, Honda selalu berusaha memberikan inovasi dan performa terbaik kepada konsumen. Salah satunya adalah dengan merilis Honda Stylo 160, skutik anyar dengan mesin 160 cc yang diklaim lebih irit bahan bakar.

Mesin yang Digunakan

Model ini hadir dengan mesin serupa dengan Honda Vario 160 yang telah lebih dulu beredar di Indonesia. Namun, Honda memberikan sejumlah penyesuaian demi menyeimbangkan performanya. Takuro Namura, Large Project Leader Honda Stylo 160 mengatakan, pihaknya sepakat mengusung mesin tersebut dengan alasan performa. Kendati begitu, motor ini diklaim memiliki keunggulan dari bahan bakar yang lebih irit.

Dalam acara peluncuran di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Jumat (2/2/2024), Namura menjelaskan, “Kenapa kami memilih untuk memanfaatkan mesin 160 cc ini, karena walaupun dengan menggunakan engine 160 cc, kami masih bisa tetap menjaga keunggulan dalam keiritan bahan bakar.”

Keiritan Bahan Bakar

Ketika bicara mengenai keiritan bahan bakar, konsumen pasti akan mempertimbangkan seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dengan sekali isi bensin. Namura menambahkan, “Konsumsi BBM New Honda Stylo 160 per liternya masih mampu mencapai 45 kilometer.”

Dibandingkan Vario 160, New Honda Stylo 160 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih kecil, yakni 5 liter. Ini membuat motor tersebut dapat menempuh jarak hingga 225 kilometer dalam sekali isi bensin penuh. Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mengutamakan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Pilihan Mesin 160 cc

Mengapa Honda memilih mesin 160 cc untuk Scoopy dan Genio? Marketing Director PT AHM Octavianus Dwi Putro menegaskan bahwa pemilihan mesin ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Octa mengatakan, “Kita sudah ada range-nya, dan memang dari hasil pendalaman dan studi kita bersama ada kebutuhan untuk selain fashionable juga power. Sehingga kenapa kita memilih saat ini kita isi di segmen yang memakai mesin 160 cc, karena yang lain kita sudah ada yang mengisi. Ada Scoopy, ada Genio, dan lain sebagainya.”

Dengan begitu, Honda mengisi pasar dengan berbagai model skutik yang memiliki keunggulan masing-masing. Hal ini sejalan dengan visi Honda untuk terus memberikan pilihan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Performa Mesin

Dari segi performa, Honda Stylo 160 mengusung mesin eSP+ satu silinder berkapasitas 160 cc 4-katup berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 11,3 kW atau 15 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Dengan kemampuan mesin yang demikian, Honda Stylo 160 diharapkan mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bertenaga bagi para penggunanya.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Honda Stylo 160 merupakan pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan skutik dengan performa tinggi namun tetap irit bahan bakar. Dengan mesin 160 cc yang dilengkapi teknologi terbaru dari Honda, motor ini mampu menarik perhatian para penggemar sepeda motor di Indonesia. Selain itu, pilihan mesin ini juga diambil dengan pertimbangan matang agar tidak mengganggu pasar yang sudah ada, tetapi tetap memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen.

Dengan begitu, Honda terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan inovasi terbaik dalam setiap model sepeda motornya. Diharapkan, kehadiran Honda Stylo 160 dapat menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen tanah air yang mengutamakan kualitas, performa, dan efisiensi bahan bakar dalam berkendara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai skutik terbaru dari Honda. Terima kasih telah membaca!

Related Articles

Leave a Comment

4 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.