Home News MotoGP Pedro Acosta: Sensasi Baru di Tes MotoGP Malaysia

Pedro Acosta: Sensasi Baru di Tes MotoGP Malaysia

by Dita
1707034011 pedro acosta tech3 gasgas fact

Pedro Acosta: Pembalap Muda yang Bersinar dalam Tes Pramusim MotoGP

Pada tes pramusim MotoGP, pembalap muda Pedro Acosta berhasil mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya. Meskipun waktu yang dicatatkan tidak begitu diperhitungkan, namun perasaan yang didapatkan oleh pembalap sangatlah penting. Dan Acosta berhasil menunjukkan perasaan yang baik setelah mengikuti Shakedown Sepang di kelas utama MotoGP.

Sebagai satu-satunya rookie MotoGP musim 2024, Acosta berhasil menunjukkan kegemilangan dalam tes musim dingin pertama di Malaysia. Pembalap GasGas Tech3 ini bahkan berhasil mengalahkan beberapa pembalap berpengalaman di grid, mengambil keuntungan dari fakta bahwa dalam hal ini Shakedown terbuka untuk pembalap resmi Yamaha dan Honda, karena sistem konsesi yang baru. Dengan catatan waktu 1:58,159, Acosta berhasil memuncaki catatan waktu di akhir tes, membawa dirinya ke posisi kedelapan di grid pada Grand Prix Malaysia yang terakhir.

Prestasinya ini menempatkannya di depan Pol Espargaro, Fabio Quartararo, atau Dani Pedrosa. Kegembiraan Acosta pun tak bisa disembunyikan atas pencapaian tersebut. “Ini merupakan tiga hari kerja keras,” ujarnya kepada situs resmi MotoGP. “Memang benar bahwa kami menghabiskan banyak waktu dalam tes ini hanya untuk mencoba mengembangkan gaya berkendara saya, atau untuk memahami cara kerja ban dan juga elektronik pada motor MotoGP dalam jarak yang jauh. Tapi, kami harus cukup senang.”

Acosta juga menyoroti keberhasilannya dalam mengendarai motor saat trek basah, yang turun di bagian akhir dari dua hari terakhir Shakedown, meskipun sempat mengalami kecelakaan tanpa konsekuensi berat pada Sabtu. “Sejak awal, perasaan saya dengan motor dan bannya bagus. Memang benar saya mengalami kecelakaan kecil di akhir, tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi. Mungkin saya terlalu optimis,” tuturnya.

Meskipun berhasil mencatatkan waktu yang fantastis untuk menutup Shakedown, Acosta dengan tegas menjawab saat ditanya apakah ia sudah merasa seperti pembalap kelas utama. “Belum, belum,” ujarnya. Namun, ia menekankan bahwa ia merasa nyaman baik dalam satu putaran maupun dalam jangka panjang, “Waktu putarannya bagus, tetapi begitu juga dengan kecepatan balapan, yang jauh lebih penting”.

Selain itu, Acosta juga menyoroti fakta bahwa ia dan Dani Pedrosa telah belajar bersama sejak di Cheste. KTM memiliki rencana agar keduanya bisa berkendara bersama dan saling membuntuti pada tes hari ketiga ini, namun hal tersebut tidak dapat terlaksana. “Tapi, saya sudah melihat beberapa hal yang bisa saya lakukan selama tes IRTA, beberapa lintasan dan hal-hal seperti itu,” ungkapnya. “Tapi, saya ingin melihat beberapa lintasan, dan memberi kesempatan kepada Dani untuk melihat saya, jadi dia bisa memberi saya beberapa tips. Sangat menyenangkan berkendara dengan para pembalap KTM,” pungkasnya.

Dengan penampilan gemilangnya, Pedro Acosta berhasil menunjukkan potensinya sebagai pembalap muda yang berbakat di MotoGP. Dengan semangat dan kerja kerasnya, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan menjadi salah satu bintang masa depan di ajang balap motor kelas dunia. Semoga saja Acosta bisa terus menunjukkan peningkatan performa dan menjadi salah satu pembalap yang patut diwaspadai di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

one + 13 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.