Home News MotoGP Joan Mir Senang dengan Kemajuan Honda MotoGP Meski Masih Belum Cukup

Joan Mir Senang dengan Kemajuan Honda MotoGP Meski Masih Belum Cukup

by Dita

Joan Mir, pembalap MotoGP asal Spanyol, memberikan respons positif terhadap kerja keras yang dilakukan oleh tim Honda MotoGP selama musim dingin. Meskipun menyadari bahwa masih ada jalan panjang yang harus mereka tempuh untuk mengejar ketertinggalan dari Ducati dan KTM, Mir tetap optimis dengan kemajuan yang telah dicapai oleh timnya. Hal ini diungkapkan oleh Mir di akhir Shakedown MotoGP di Sepang, di mana ia dan rekan satu timnya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan media. Dalam kesempatan tersebut, Mir menyampaikan pesan yang sangat penting, yaitu bahwa Honda telah membuat kemajuan yang signifikan namun masih belum cukup untuk bersaing dengan para pembalap top saat ini.

Joan Mir mengungkapkan kebahagiannya atas tambahan hari-hari uji coba yang sangat membantu dalam persiapan timnya untuk musim MotoGP mendatang. Ia mengakui bahwa tahun pertama sebagai pebalap Honda tidaklah mudah, namun ia berharap dapat menemani merek tersebut dalam kembalinya ke posisi terdepan. Mir juga berterima kasih kepada dealer yang telah memberinya kesempatan untuk mengambil bagian dalam Shakedown MotoGP di Sepang. Ia berharap bahwa hasil dari uji coba pramusim ini akan membuahkan hasil positif di lintasan balap nantinya.

Selama dua hari uji coba di Sepang, Joan Mir membagi waktunya antara dua motor yang berbeda, tanpa mengambil kembali setang motor yang dikendarainya pada balapan tahun lalu. Ia mengungkapkan bahwa timnya telah mencoba beberapa motor dengan karakter yang berbeda, namun mereka masih belum bisa membuat pilihan mengenai motor yang akan digunakan di musim balap mendatang. Meskipun demikian, Mir menyatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan yang baik, meskipun dirinya masih belum merasa siap untuk balapan pertama.

Pembalap Spanyol ini juga menyoroti perubahan yang telah dilakukan oleh Honda selama musim dingin ini. Ia mengakui bahwa Honda telah bekerja lebih keras dibandingkan dengan musim sebelumnya, dan telah melakukan banyak perubahan dalam upaya untuk keluar dari situasi sulit yang mereka hadapi. Meskipun demikian, Mir menyadari bahwa untuk mencapai level kompetitif yang diinginkan, Honda harus bekerja lebih keras lagi mengingat pabrikan lain telah memiliki banyak informasi dan pengalaman selama bertahun-tahun.

Joan Mir juga mengungkapkan bahwa motor baru yang mereka uji coba terasa jauh lebih bertenaga di lintasan lurus, dan aero yang digunakan juga berbeda dengan motor tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Honda telah mulai memperbaiki beberapa aspek yang kritis dalam performa motor mereka. Mir juga menyambut baik perubahan internal yang dilakukan oleh timnya, yang sangat memotivasi dirinya untuk memulai musim balap ini dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Meskipun masih belum merasa sepenuhnya siap untuk balapan pertama, Joan Mir tetap termotivasi oleh dinamika yang ia rasakan di sekitarnya. Ia berharap bahwa dalam tiga hari uji coba ke depan, mereka dapat membuat kemajuan lebih lanjut dan mendekati level kompetitif yang diinginkan. Dengan semangat positif dan keyakinan yang tinggi, Mir yakin bahwa timnya akan mampu bersaing di level teratas dalam musim MotoGP mendatang.

Dengan demikian, respons positif dari Joan Mir terhadap kerja keras yang dilakukan oleh Honda MotoGP selama musim dingin ini menunjukkan bahwa tim tersebut telah membuat kemajuan yang signifikan. Meskipun masih ada jalan panjang yang harus mereka tempuh, namun dengan semangat dan keyakinan yang tinggi, Joan Mir dan tim Honda MotoGP siap untuk bersaing di level teratas dalam musim balap MotoGP mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

7 − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.