Home News MotoGP Pretemporada MotoGP 2024: Aksi di Sirkuit Sepang

Pretemporada MotoGP 2024: Aksi di Sirkuit Sepang

by VR46 Fans

Musim balap MotoGP 2024 telah dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah dua bulan libur musim dingin pada bulan Desember 2023 dan Januari 2024, para pembalap hanya bisa bersiap dengan menggunakan motor jalan, meskipun pabrikan tidak berhenti mengembangkan prototipe mereka untuk tahun 2024.

Ada beberapa pemanasan dengan sesi uji coba (‘shakedown’), di mana pembalap uji dari semua merek, termasuk pembalap pendatang baru Pedro Acosta, serta Honda dan Yamaha, yang sudah melakukan uji coba dengan pembalap utama mereka: Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann Zarco untuk HRC, serta Fabio Quartararo dan Alex Rins untuk tim Yamaha. Pembalap asal Spanyol, Joan Mir, menjadi sorotan dalam sesi uji coba tersebut.

Banyak yang menantikan penampilan Marc Marquez dalam uji coba di Sepang. Ini akan menjadi kedua kalinya Marquez mencoba motor Ducati, kali ini dengan GP23 dari tim Gresini. Pada sesi uji coba sebelumnya, terlihat adanya inovasi aerodinamika pada semua merek, menunjukkan eskalasi persaingan dalam MotoGP saat ini.

Jadwal uji coba di Sirkuit Sepang akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari Selasa 6 Februari, sesi uji coba akan berlangsung dari pukul 03:00 hingga 11:00 waktu Spanyol. Pada hari Rabu 7 Februari, sesi uji coba juga akan berlangsung dari pukul 03:00 hingga 11:00 waktu Spanyol. Terakhir, pada hari Kamis 8 Februari, sesi uji coba akan berlangsung dari pukul 03:00 hingga 11:00 waktu Spanyol.

Bagi para penggemar balap MotoGP, mereka tidak akan bisa menyaksikan uji coba di Sirkuit Sepang secara langsung di televisi. Mereka dapat mengikuti update waktu tercepat di situs web MotoGP, di mana setelah sesi uji coba berakhir, akan diselenggarakan program ringkasan. Namun, untuk dapat menyaksikan uji coba secara langsung, mereka perlu memiliki ‘videopass’ yang tersedia dengan biaya tertentu. Selain itu, DAZN juga akan menyiarkan program harian, yang akan tersedia di platform mereka pada malam hari.

Dengan demikian, para penggemar balap MotoGP akan tetap dapat mengikuti perkembangan uji coba di Sirkuit Sepang meskipun tidak dapat menyaksikannya secara langsung di televisi. Mereka dapat mengakses informasi terbaru dan program ringkasan melalui situs web resmi MotoGP serta menonton program harian melalui platform DAZN. Semua ini menambah tingginya antusiasme dan ekspektasi para penggemar balap MotoGP terhadap musim balap yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.