Home News MotoGP Morbidelli Terpaksa Absen di Tes MotoGP Pramusim Algarve

Morbidelli Terpaksa Absen di Tes MotoGP Pramusim Algarve

by Dita

Franco Morbidelli, pembalap asal Italia yang saat ini berada di bawah perawatan dokter setelah mengalami kecelakaan parah di tes privat di Sirkuit Algarve, Portugal. Dokter yang merawatnya telah menyarankannya untuk tidak melakukan penerbangan jauh dan terus mengawasinya serta melanjutkan proses pemulihan yang telah dimulai setelah kecelakaan.

Pembalap Pramac Racing ini sebenarnya pergi ke Portimao untuk mengikuti tes privat pada pekan lalu, sebagai bagian dari persiapannya untuk musim ini. Sirkuit Algarve menjadi tuan rumah tes WSBK yang diselenggarakan oleh Ducati, dan sebagian besar pembalap yang membalap untuk merek tersebut menghadiri dua hari pengujian untuk mengendarai Panigale V4. Namun, pada bagian akhir hari kedua, pada Selasa sore, Morbidelli mengalami kecelakaan parah di Tikungan 9, di mana tidak ada marshal pada saat itu. Kakak-beradik Marc Marquez dan Alex Marquez, yang kebetulan lewat di dekatnya, segera melakukan pertolongan pertama hingga tim medis tiba. Sebuah tindakan yang sangat disyukuri oleh pembalap asal Italia tersebut.

Setelah dievakuasi dari sirkuit, Franky dibawa ke rumah sakit di mana ia menjalani dua kali CT scan dan tetap diobservasi selama hampir dua hari, karena terdeteksi adanya gumpalan darah kecil di kepalanya yang harus dikeluarkan. Ia akhirnya dapat kembali ke Italia pada Kamis, di mana para dokter memantau perkembangan dari benturan di kepalanya. Morbidelli dijadwalkan melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur pada Sabtu kemarin, tetapi untuk saat ini ia tetap berada di rumah. Dalam sebuah unggahan di media sosial pada Minggu pagi, Pramac mengatakan, “Kami ingin memberikan kabar terbaru mengenai evaluasi medis Franco Morbidelli. Tim medis telah memutuskan untuk menunda evaluasi selama beberapa hari. Penundaan ini dimaksudkan untuk memungkinkan pemahaman yang lebih lengkap tentang kondisi fisiknya dan untuk menentukan kelayakannya untuk berpartisipasi dalam tes yang dijadwalkan berikutnya.”

Saat dihubungi oleh tim, mereka mengonfirmasi bahwa “sangat sulit” bagi pembalap asal Roma itu untuk tiba tepat waktu untuk ambil bagian dalam tes yang akan dimulai pada Selasa. Morbidelli tiba di Pramac musim ini dan bergabung dengan Ducati setelah lima musim bersama Yamaha. Satu-satunya pengalamannya dengan motor Ducati sejauh ini terbatas pada tes satu hari di Valencia, November lalu. Jadi tes resmi pertama di Sepang ini sangat penting untuk merasakan motor Desmosedici GP24 yang sama dengan yang dikendarai oleh pembalap tim pabrikan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini tahun ini.

Sebelum dimulainya musim ini, dengan MotoGP Qatar pada akhir pekan 10 Maret, Morbidelli akan mendapat kesempatan lain di tes pramusim resmi kedua dan terakhir, yang akan diadakan di sirkuit Losail pada 19 dan 20 Februari.

Meskipun demikian, Morbidelli tetap optimis dan berharap dapat segera pulih sepenuhnya untuk kembali ke lintasan. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan selama proses pemulihannya. “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan pesan dukungan dan mendoakan kesembuhan saya. Saya merasa sangat terbantu dan semangat saya semakin membaik setiap harinya. Saya berharap dapat kembali ke lintasan secepatnya dan memberikan yang terbaik untuk tim. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Morbidelli.

Dengan semangat dan tekad kuat, Franco Morbidelli yakin dapat melalui proses pemulihan ini dengan baik dan kembali ke lintasan dengan performa terbaiknya. Semua pihak, termasuk tim, rekan setim, dan penggemar, terus memberikan dukungan dan doa agar Morbidelli segera pulih dan kembali memperlihatkan kemampuannya di lintasan balap. Ayo terus semangat, Franco Morbidelli!

Related Articles

Leave a Comment

fifteen + eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.