Home Otomotif Suzuki Burgman 125: Matik Terbaru dengan Target Penjualan Tinggi

Suzuki Burgman 125: Matik Terbaru dengan Target Penjualan Tinggi

by Rohmat Ali

Suzuki Burgman 125: Matik Terbaru yang Menjadi Pilihan Utama

Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis menghadapi skena penjualan sepeda motor di 2024. Tak tanggung-tanggung, mereka memasang target penjualan yang tinggi untuk matik terbarunya, Burgman 125. Bukan tanpa alasan, Suzuki melihat ada ketertarikan dari masyarakat terhadap motor matik terbaru mereka. Hal ini terlihat dari tingginya angka pemesan, saat Burgman 125 diluncurkan.

Sebelum memulai penjualan, Suzuki sudah menerima lebih dari seribu inden untuk Burgman 125. Hal ini diungkapkan oleh Shinozaki Yohei, Marketing Director Division Head Sales dan Marketing 2W PT SIS, kepada wartawan pada ajang Test Ride Suzuki Burgman Street 125EX di Karawang. Antusiasme yang tinggi dari pasar membuat PT SIS memasang target yang tinggi untuk Suzuki Burgman 125. Motor matic yang masih CBU dari India ditargetkan untuk terjual sekitar 500-600 unit per bulan.

Melihat antusiasme yang tinggi dari pasar, PT SIS memasang target yang tinggi untuk Suzuki Burgman 125. Motor matic yang masih CBU dari India ditargetkan untuk terjual sekitar 500-600 unit per bulan. “Awalnya satu tahun (target) 5.000-6.000 lah. Tapi ya sekarang itu lebih ya. Contoh yang sebulan-sebulan mungkin ya 500-600 (unit) mungkin bisa (terjual),” ujar Shinozaki.

Dengan target segitu, Burgman 125 praktis menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Sebab, jika melihat data penjualan mereka di tahun lalu, Suzuki Nex II jadi model terlaris dengan penjualan total di angka 5.508 unit. Pabrikan asal Jepang ini memang berhasil menorehkan angka penjualan yang baik sepanjang 2023.

Suzuki tercatat berhasil menjual lebih dari 12.500 unit, tepatnya 12.545 unit. Selain Nex II, model yang paling laku di pasaran Indonesia adalah Suzuki Satria F150 dengan angka penjualan total 3.538 unit. Lalu di urutan ketiga ada Suzuki Address yang terjual 1.959 unit. “Karena ya market segmen matik itu ya sudah berapa persen, 90 persen lebih. Kalau begitu ya penjualannya (bisa) lumayan banyak,” ujar Shinozaki.

Dari data penjualan tersebut, terlihat bahwa pasar sepeda motor di Indonesia cenderung lebih menyukai model matik. Hal ini diperkuat dengan tingginya minat terhadap Suzuki Burgman 125 yang menjadi model bergengsi Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2024. Dari model-model terlaris Suzuki sebelumnya, sudah terlihat bahwa motor matik memiliki pangsa pasar yang besar.

Trend peningkatan penjualan motor matik pun nampaknya akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi produsen sepeda motor untuk terus mengembangkan dan memperkenalkan motor matik terbaru dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan berkualitas.

Suzuki Burgman 125 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pasar yang terus berkembang. Dengan desain yang modern dan ergonomis, Burgman 125 menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara bagi penggunanya. Performa mesin yang handal juga menjadi daya tarik utama dari motor matik ini.

Dengan target penjualan yang tinggi dan antusiasme pasar yang terus meningkat, Suzuki Burgman 125 diharapkan mampu menjadi pemimpin pasar motor matik di Indonesia. Dukungan penuh dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) diharapkan mampu mendongkrak penjualan Burgman 125 seiring dengan semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap motor matik.

Dari segi keamanan, Suzuki Burgman 125 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti rem cakram yang dapat memberikan ketahanan dan keamanan saat berkendara. Fitur-fitur keselamatan lainnya juga tersedia untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Dengan melihat antusiasme pasar yang tinggi, diimbangi dengan dukungan penuh dari pihak Suzuki, diharapkan Suzuki Burgman 125 mampu memenuhi ekspektasi yang tinggi dari masyarakat. Motor matik ini tidak hanya menjawab kebutuhan pasar akan kenyamanan dan performa, namun juga menjadi simbol gaya hidup modern dan berkualitas.

Kesuksesan Suzuki Burgman 125 di pasar Indonesia diharapkan menjadi tonggak penting bagi perkembangan industri sepeda motor di Tanah Air. Dengan inovasi dan terobosan yang terus dilakukan oleh produsen, pasar sepeda motor Indonesia diprediksi akan semakin ramai dengan kehadiran produk-produk terbaru yang siap menarik minat konsumen.

Dari segi harga, Suzuki Burgman 125 juga menawarkan nilai yang sangat kompetitif. Dengan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya, harga yang ditawarkan untuk Burgman 125 sangat sebanding dengan nilai manfaat yang akan diterima oleh konsumen. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Suzuki dalam memperkenalkan Burgman 125 di pasar Indonesia.

Dari data penjualan yang telah tercatat, diprediksi bahwa Suzuki Burgman 125 akan menjadi model andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2024. Dukungan penuh dari pabrikan dan antusiasme pasar yang tinggi membuat Burgman 125 mampu bersaing dengan model motor matik lainnya di pasar Tanah Air.

Dengan model terbarunya ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap dapat memperkuat posisinya di pasar sepeda motor di Indonesia. Dukungan dari konsumen yang loyal dan minat yang terus meningkat membuat Suzuki optimis dapat meraih kesuksesan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Kesuksesan Burgman 125 di pasar Indonesia juga diharapkan dapat menjadi sinyal positif bagi perkembangan industri sepeda motor di Tanah Air. Dengan inovasi dan terobosan yang terus dilakukan oleh produsen, pasar sepeda motor Indonesia diprediksi akan semakin ramai dengan kehadiran produk-produk terbaru yang siap menarik minat konsumen.

Dari segi performa, Suzuki Burgman 125 juga tidak kalah meyakinkan. Mesin canggih yang dimilikinya mampu memberikan tenaga maksimal namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Burgman 125 sebagai pilihan utama dalam segmen motor matik di Indonesia.

Dengan penambahan fitur-fitur canggih dan inovatif, Suzuki Bergman 125 diharapkan mampu menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan motor matik yang handal dan nyaman. Dukungan penuh dari pabrikan diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan kepuasan bagi pengguna Burgman 125 di Indonesia.

Related Articles

Leave a Comment

19 − five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.