Home News MotoGP Musim MotoGP 2024: Marc Marquez Bersaing dengan Pecco Bagnaia

Musim MotoGP 2024: Marc Marquez Bersaing dengan Pecco Bagnaia

by VR46 Fans

Musim balap MotoGP 2023 telah berakhir dengan kemenangan Pecco Bagnaia di Cheste, yang membuatnya meraih gelar juara MotoGP untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Tapi tidak hanya itu, karena musim ini juga ditandai dengan inklusi format sprint di setiap grand prix kelas utama. Namun, sekarang saatnya untuk menunggu dimulainya Musim Balap Dunia 2024. Dan ada satu hal yang membuat semua orang begitu antusias, yaitu keputusan Marc Mrquez untuk meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini Racing. Artinya, pembalap asal Cervera ini akan balapan menggunakan motor Ducati musim depan. Meskipun dia akan berada di tim satelit, semua tanda menunjukkan bahwa pembalap delapan kali juara dunia ini akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar, bersama dengan Pecco, Jorge Martn, dan Brad Binder.

Tidak hanya itu, musim depan juga akan menjadi musim yang istimewa karena MotoGP akan merayakan ulang tahun ke-75 Grand Prix balap motor. Selain itu, program balapan 2024 juga telah dirancang dengan sempurna, dengan 11 balapan sebelum liburan musim panas dan 11 balapan setelahnya. Jadi, akan ada total 22 grand prix yang akan diselenggarakan, yang merupakan rekor baru setelah musim 2023 yang hanya memiliki 20 balapan. Musim ini akan dimulai di Qatar pada 10 Maret dan akan berakhir di Valencia pada 17 November, seperti yang sudah menjadi tradisi.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kembalinya MotorLand Aragn ke dalam kalender MotoGP. Dengan demikian, akan ada empat balapan yang akan diselenggarakan di Spanyol. Balapan pertama akan diadakan di Sirkuit Jerez-ngel Nieto pada akhir April. Tak lama setelahnya, Grand Prix Catalunya akan kembali ke tanggal biasanya, yaitu setelah bulan Mei berakhir. Di Aragn, akan diadakan balapan yang akan berada di antara bulan Agustus dan September, dan terakhir, di Ricardo Tormo akan menjadi penutup musim pada pertengahan November.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Grand Prix Kazakhstan akan kembali ke kalender, setelah dibatalkan pada musim ini karena perang di Ukraina. Namun, diharapkan balapan ini akan diselenggarakan pada 14 hingga 16 Juni. Semua orang sangat antusias untuk melihat bagaimana para pembalap akan berlomba di sirkuit yang tidak dikenal ini.

Total akan ada 22 balapan yang tersebar di 18 negara. Dan dengan tetapnya format Sprint, maka akan ada total 44 balapan yang akan diselenggarakan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa akan ada banyak akhir pekan ganda, di mana akan ada 11 akhir pekan di mana balapan F1 dan MotoGP akan berlangsung bersamaan.

Selain itu, jadwal tes untuk MotoGP 2024 juga sudah diumumkan. Tes pramusim akan diadakan di Sepang pada 1-3 Februari, yang hanya akan diikuti oleh pembalap uji coba dan rookie Acosta. Kemudian di bulan Februari juga akan ada tes di Qatar. Selama musim, akan ada tes di Jerez, Mugello, Misano, dan Cheste setelah balapan terakhir.

Dengan begitu banyak balapan yang akan diselenggarakan, tentu saja para penggemar balap motor akan disuguhi aksi balapan yang menarik dan penuh tantangan. Dan dengan perubahan pembalap dan kembalinya sirkuit-sirkuit yang sudah lama absen, Musim Balap Dunia 2024 dipastikan akan menjadi musim yang sangat menarik untuk disaksikan. Semua mata akan tertuju pada para pembalap yang akan berlomba untuk meraih gelar juara dunia. Ayo kita tunggu dan saksikan aksi seru dari MotoGP 2024!

Related Articles

Leave a Comment

two × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.