Home News MotoGP Fernandez Terjatuh di Tes Pramusim MotoGP 2024

Fernandez Terjatuh di Tes Pramusim MotoGP 2024

by Dita
raul fernandez trackhouse raci

Raúl Fernandez Terjatuh di Tes Pramusim MotoGP 2024

Pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang, pembalap muda asal Spanyol, Raúl Fernandez, mengalami kecelakaan mengerikan saat sedang mencoba motor Aprilia RS-GP. Kecelakaan tersebut terjadi ketika Fernandez terjatuh di Tikungan 11, tepat setelah Pecco Bagnaia juga mengalami kecelakaan di titik yang sama. Meskipun banyak yang menduga bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh oli yang tertinggal di lintasan oleh Ducati, namun ternyata kotoran dari hujan yang turun pada malam hari dan kelembapan di sirkuit tersebutlah yang menjadi penyebab sebenarnya.

Setelah kecelakaan itu, Fernandez langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Tim Trackhouse Racing MotoGP, tim yang menaungi Fernandez, menyatakan bahwa meskipun tidak ada kerusakan serius, mereka lebih memilih agar pembalap muda itu pulih sepenuhnya sebelum melanjutkan tes berikutnya. Fernandez sendiri mengutarakan permintaan maaf karena terpaksa mengakhiri uji coba secara prematur.

Dalam pernyataannya, Fernandez mengaku merasa sangat buruk karena tidak bisa melanjutkan tes di Sepang. Ia juga menekankan bahwa kecelakaan tersebut membuatnya tidak bisa melanjutkan proses pemahaman terhadap motor baru dan mempelajari bagaimana rasanya. Hal ini menjadi lebih rumit karena Fernandez adalah satu-satunya pembalap Aprilia yang saat ini tidak memiliki motor pabrikan 2024 secara penuh. Karena kebutuhan produksi, Fernandez harus menjalani pramusim dengan motor 2023, sementara rencananya adalah memulai musim dengan motor 2024.

Fernandez juga menyampaikan bahwa yang terpenting baginya saat ini adalah memulihkan diri dengan baik dan beristirahat. Ia menegaskan bahwa mengendarai motor dalam kondisi seperti ini tidak aman, sehingga fokusnya saat ini adalah pada proses pemulihan agar ia dapat kembali dalam kondisi 100% untuk tes berikutnya di Qatar. Meskipun keadaannya saat ini tidak memungkinkan untuk melanjutkan tes, Fernandez tetap berharap dapat melakukan semua pekerjaan yang direncanakan di timnya.

Kecelakaan yang dialami oleh Fernandez juga menjadi perhatian karena ia merupakan salah satu pembalap muda yang menjanjikan di MotoGP. Sebagai runner-up Moto2 2021, Fernandez diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi timnya di kelas utama ini. Namun, kecelakaan ini menjadi pengingat bahwa risiko selalu ada di lintasan balap, dan keselamatan pembalap harus menjadi prioritas utama bagi semua pihak terkait.

Dalam kondisi seperti ini, tentu saja harapan semua pihak adalah agar Fernandez dapat pulih dengan cepat dan kembali dalam kondisi terbaiknya. Dukungan dari tim, rekan-rekan pembalap, dan para penggemar MotoGP di seluruh dunia diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Fernandez dalam proses pemulihannya. Semoga kita segera melihat Fernandez kembali beraksi di lintasan MotoGP dengan semangat dan performa terbaiknya.

Related Articles

Leave a Comment

13 + 16 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.