Home News MotoGP Franco Morbidelli Absen Tiga Pekan Pasca Kecelakaan

Franco Morbidelli Absen Tiga Pekan Pasca Kecelakaan

by Dita
1707271579 franco morbidelli yamaha facto

Franco Morbidelli Absen dalam Uji Coba MotoGP di Qatar

Pada Selasa pekan lalu, Franco Morbidelli mengalami kecelakaan di Sirkuit Portimao saat melaju dengan motor jalanan Ducati Panigale V4 selama tes privat untuk tim SBK. Seperti yang dijelaskan oleh Marc Marquez, pembalap yang pertama kali menolongnya di lintasan, ia kehilangan kesadaran dan tergeletak di lintasan, kemudian dievakuasi ke rumah sakit di Algarve.

Morbidelli menjalani pemeriksaan awal dengan CT scan di kepalanya, yang menunjukkan adanya gumpalan darah kecil dan menyebabkan dia harus menjalani masa observasi selama 24 jam. Setelah pemeriksaan lebih lanjut pada hari berikutnya, CT scan lain direkomendasikan, memperpanjang masa tinggalnya di rumah sakit selama 24 jam sebelum kembali ke Italia pada Kamis malam.

Sesampainya di rumah, rider Italia langsung ditangani oleh dokter kepercayaannya untuk menindaklanjuti cedera kepala yang membuatnya tak bisa ikut serta dalam tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang.

Namun kemarin, tim Pramac mengumumkan bahwa Morbidelli akan absen selama tiga pekan dan tidak akan bisa ambil bagian dalam uji coba pekan depan di Qatar.

“Setelah kecelakaan dramatis yang dialaminya saat tes privat di Portimão pekan lalu, Franco Morbidelli menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Prof. Franco Servadei (ahli saraf) dan Dr. Roberto Donati. Meskipun dalam kondisi yang baik secara umum, pembalap Prima Pramac Racing ini memutuskan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh sebelum memutuskan apakah akan berangkat ke Sepang atau tidak,” jelas Pramac dalam pernyataannya.

“Menyusul hasil dari berbagai pemeriksaan, yang menunjukkan gambaran klinis umum yang baik, Prof. Franco Servadei merekomendasikan, sebagai tindakan pencegahan, agar Morbidelli menahan diri untuk tidak melanjutkan aktivitas olahraga selama tiga minggu ke depan. Sebagai konsekuensinya, Franco tidak akan dapat berpartisipasi dalam tes resmi berikutnya di Qatar (19-20 Februari).

“Kembalinya dia ke lintasan dijadwalkan pada balapan pertama MotoGP 2024, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada 8-10 Maret.”

Kecelakaan yang dialami Franco Morbidelli di Sirkuit Portimao benar-benar menggemparkan dunia balap motor. Seorang pembalap yang sedang dalam performa terbaiknya harus tergeletak di lintasan setelah kehilangan kesadaran akibat kecelakaan yang dialaminya. Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi dunia balap motor, terutama bagi pihak tim dan para penggemar yang selalu mendukungnya.

Franco Morbidelli sendiri merupakan salah satu pembalap yang sangat diandalkan dalam ajang MotoGP. Prestasinya yang gemilang dan kemampuannya dalam mengendarai motor membuatnya menjadi salah satu favorit di setiap balapan. Namun, cedera yang dialaminya kali ini membuatnya harus absen dalam uji coba di Qatar dan harus menjalani masa pemulihan selama tiga pekan.

Hal ini tentu menjadi kabar yang menyedihkan bagi para penggemar MotoGP, terutama bagi para pendukung Franco Morbidelli. Kehadirannya yang selalu dinanti-nanti dalam setiap balapan akan sangat dirindukan. Namun, kesehatan dan pemulihannya menjadi prioritas utama, sehingga keputusan untuk absen dalam uji coba di Qatar merupakan langkah yang tepat untuk memastikan pemulihannya secara maksimal.

Meskipun absen dalam uji coba di Qatar, Franco Morbidelli tetap akan mendapatkan perawatan intensif dari tim medis dan dokter kepercayaannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemulihannya berjalan dengan baik dan dia bisa kembali ke lintasan dalam kondisi yang prima. Kehadirannya yang dinanti-nanti dalam balapan pertama MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Losail akan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Keputusan untuk menahan diri dari aktivitas olahraga selama tiga minggu ke depan merupakan tindakan pencegahan yang sangat bijaksana. Hal ini menunjukkan keseriusan Franco Morbidelli dalam memastikan pemulihannya secara maksimal. Meskipun keinginannya untuk kembali ke lintasan sangat besar, namun kesehatan dan pemulihan menjadi prioritas utama yang harus diutamakan.

Tim Pramac Racing juga memberikan dukungan penuh terhadap keputusan Franco Morbidelli untuk menahan diri dari aktivitas olahraga selama tiga minggu ke depan. Hal ini menunjukkan komitmen tim dalam memastikan pemulihan pembalapnya secara maksimal. Kehadiran Franco Morbidelli dalam balapan pertama MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Losail akan menjadi momen yang sangat spesial dan ditunggu-tunggu oleh semua pihak.

Dengan demikian, absennya Franco Morbidelli dalam uji coba di Qatar merupakan langkah yang tepat untuk memastikan pemulihannya secara maksimal. Kehadirannya yang dinanti-nanti dalam balapan pertama MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Losail akan menjadi momen yang sangat spesial bagi semua pihak. Semua pihak berharap agar Franco Morbidelli bisa pulih dengan cepat dan kembali ke lintasan dalam kondisi yang prima.

Related Articles

Leave a Comment

13 − twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.