Home News MotoGP Alex Marquez: Senang dan Khawatir Melihat Marc Marquez di MotoGP

Alex Marquez: Senang dan Khawatir Melihat Marc Marquez di MotoGP

by Dita

Alex Marquez, Pembalap Muda yang Menunjukkan Performa Mengejutkan di Tes Pramusim MotoGP 2024

Pembalap muda asal Cervera ini, Alex Marquez, memiliki perasaan yang bertolak belakang ketika melihat kakaknya, Marc Marquez, akhirnya bisa tersenyum lagi di atas motor. Namun di sisi lain, ia tahu rekannya bisa sangat berbahaya dan kencang sejak awal. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Alex Marquez, yang baru saja menutup tes tiga hari di Sepang, Kamis (8/2/2024), dengan putaran yang luar biasa.

Dalam tes pramusim MotoGP 2024, Alex Marquez berhasil menunjukkan performa yang mengejutkan. Ia mampu menempel Francesco Bagnaia, Jorge Martín, dan Enea Bastianini, ketiganya menggunakan motor terbaru Ducati, yang melaju di bawah 1:57,00, mencatatkan waktu 1:56,938 di atas motor GP23. Meskipun begitu, Alex Marquez tetap merasa bahwa putaran cepat tersebut relatif karena kondisi lintasan yang memungkinkan banyak cengkeraman dan aspal dalam kondisi sangat baik.

Menurut Alex Marquez, meskipun putaran cepat itu bagus, namun ia merasa bahwa hal tersebut tidak memberikan poin yang signifikan. Ia juga menyoroti bahwa tidak banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena lintasan dalam kondisi yang baik, namun para teknisi meminta untuk melakukan 80 lap. Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri mengingat faktor fisik juga harus diperhitungkan.

Alex Marquez memberikan 49 lap yang dituntaskan pada Kamis setelah tiga hari kerja keras, yang harus ditambahkan 50 lap yang dia lakukan pada hari pertama (1:58,542) dan 56 lap di hari Rabu (1:57,672), yang menyelesaikan keduanya di urutan ke-7 dan hari ini naik ke posisi keempat. Performa yang mengejutkan dari Alex Marquez juga diikuti oleh kakaknya, Marc Marquez, yang finis dengan baik di atas Ducati GP23 berwarna biru langit dengan catatan waktu 1:57,270 untuk posisi keenam.

Namun, Alex Marquez menyoroti bahwa Marc tidak membutuhkan bantuan dan kehilangan satu hari penuh, sehingga untuk hari keduanya, catatan waktunya sudah terlalu dekat dengan waktu yang dicapai oleh pembalap lain. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di MotoGP semakin ketat, dan setiap pembalap harus memberikan yang terbaik untuk tetap bersaing di papan atas.

Para pembalap Gresini, yang tidak ambil bagian dalam Shakedown minggu lalu, telah menyelesaikan tiga hari pertama pramusim 2024. Mereka akan pulang ke rumah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kakeknya, yang meninggal dunia awal pekan ini, dan beristirahat sebelum tes Qatar, yang akan diadakan pada 19 dan 20 Februari di Losail, tes terakhir sebelum dimulainya musim pada 10 Maret.

Dengan demikian, tes pramusim MotoGP 2024 telah menunjukkan persaingan yang semakin ketat di antara para pembalap. Performa mengejutkan dari Alex Marquez juga menjadi sorotan, menunjukkan bahwa ia memiliki potensi besar untuk bersaing di kelas tertinggi balap motor dunia. Semua mata akan tertuju pada tes terakhir di Qatar, dan tentu saja pada dimulainya musim pada 10 Maret mendatang. Kita tunggu saja bagaimana perjalanan karir Alex Marquez dan para pembalap lainnya di musim MotoGP 2024.

Related Articles

Leave a Comment

two × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.