Home News MotoGP Brad Binder dan Jack Miller Bantu Meluncurkan RC16 Terbaru KTM

Brad Binder dan Jack Miller Bantu Meluncurkan RC16 Terbaru KTM

by Dita

Jack Miller dan Brad Binder Meluncurkan RC16 Terbaru KTM di MotoGP 2024

Jack Miller dan Brad Binder baru-baru ini membantu meluncurkan secara resmi RC16 terbaru dari pabrikan asal Austria tersebut. Dalam acara di Sepang, rider asal Afrika Selatan, Brad Binder, menempati posisi ke-7, lebih tinggi tujuh tangga dari rekan setimnya. Sementara itu, rookie GasGas Tech3, Pedro Acosta, mencuri perhatian usai mencapai peringkat kesembilan.

Perubahan yang Tidak Terlalu Signifikan pada KTM RC16

KTM RC16 pabrikan, dengan sponsor utama dari Red Bull, pada dasarnya tidak banyak mengalami perubahan dari sisi livery. Mereka mempertahankan warna oranye dan biru tua yang sudah dikenalnya untuk tahun 2024.

Prestasi Binder dan Miller

Binder, yang telah menghabiskan seluruh kariernya di kelas utama MotoGP bersama KTM, berhasil menyelesaikan musim dengan finis di posisi keempat dalam kejuaraan yang diwarnai dengan dua kemenangan Sprint Race dan lima podium grand prix di tahun 2023. Sementara itu, Miller, yang bergabung dengan tim pabrikan Ducati tahun lalu, mengakhiri musim di urutan ke-11 dalam kejuaraan dunia pembalap dengan satu podium grand prix yang diraihnya di GP Spanyol.

KTM Meraih Posisi Kedua dalam Kejuaraan Konstruktor MotoGP

Upaya dari Binder dan Miller berhasil mengantarkan KTM ke posisi kedua dalam kejuaraan dunia konstruktor MotoGP, hasil terbaiknya sejak bergabung dengan kelas utama secara penuh pada 2017. Ini merupakan prestasi yang ingin dibangun oleh skuad pada tahun 2024.

Pernyataan dari Anggota Dewan Eksekutif KTM

“Finis di posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor tahun lalu tentu saja merupakan sesuatu yang dapat kami banggakan, tetapi yang terpenting adalah kami dapat menutup jarak secara signifikan dengan pesaing,” kata Hubert Trunkenpolz, anggota dewan eksekutif KTM.

“Kami rasa, selain motor, kemajuan terbesar yang telah kami capai adalah struktur tim. Kami menambahkan orang-orang hebat ke dalam tim yang sudah ada, dan tim ini telah bersatu dengan sangat baik. Sebagian besar adalah tentang memiliki orang-orang yang tepat di pabrik dan orang-orang yang tepat di lintasan balap dan komunikasi di antara mereka sangat penting dan di sinilah kami membuat langkah besar, langkah besar.

“Kami berkomitmen untuk MotoGP seperti halnya pada hari pertama. Kami tidak akan menyerah sampai kami meraih gelar ini karena ini adalah sesuatu yang ingin kami miliki, yang ingin kami raih, dan akan kami raih pada waktunya.”

MotoGP akan berkumpul kembali di Qatar minggu depan untuk acara pramusim terakhir, sebuah tes dua hari di Sirkuit Internasional Losail pada 19-20 Februari.

Kesimpulan

Dengan penampilan yang impresif dari Jack Miller dan Brad Binder, serta dukungan penuh dari KTM, harapan untuk meraih gelar MotoGP tahun ini semakin memuncak. Dengan struktur tim yang kuat dan komitmen yang tak kenal lelah, KTM siap untuk bersaing di MotoGP 2024. Semoga mereka dapat meraih kesuksesan yang mereka dambakan dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

two × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.