Home Otomotif Recall Daihatsu Xenia: Cara Cek Kendaraan Anda

Recall Daihatsu Xenia: Cara Cek Kendaraan Anda

by Rohmat Ali

Cara Mengecek Recall Daihatsu Xenia di Indonesia

Apakah Anda memiliki Daihatsu Xenia? Apakah mobil Anda termasuk salah satu dari 40 ribu unit yang terkena recall di Indonesia? Jika iya, jangan khawatir. Daihatsu telah mengumumkan recall terhadap Xenia untuk dua permasalahan berbeda yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini cara mengecek apakah mobil Anda terkena recall dan langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Pertama-tama, mari kita bahas masalah yang menjadi alasan recall untuk Daihatsu Xenia. Pertama, bagi Xenia produksi November 2021 hingga September 2023, terdapat indikasi masalah pada Nut (mur) Shock Absorber. Sedangkan untuk Xenia produksi November 2022, masalah terletak pada Door Beam pintu depan kanan. Total ada 43.427 unit Xenia yang terdampak, dengan rincian 42.017 unit terlibat penggantian mur shock absorber, dan 1.410 unit sisanya memerlukan perbaikan pada door beam pintu depan.

Untuk mengecek apakah mobil Anda termasuk dalam recall ini, Anda dapat mengunjungi laman resmi PT Astra Daihatsu Motor di ssc.daihatsu.co.id. Di laman tersebut, Anda dapat memasukkan nomor rangka kendaraan Anda untuk memastikan apakah mobil Anda termasuk dalam program recall. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi call center Daihatsu di nomor 1-500-898 untuk meminta informasi lebih lanjut.

Jika mobil Anda terbukti terkena recall, Anda disarankan untuk melakukan booking service terlebih dahulu dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Proses pergantian tidak akan memakan waktu lama. Untuk pengecekan dan pengencangan mur shock absorber, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit. Sedangkan untuk pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan, prosesnya akan berlangsung sekitar 3-4 jam.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, juga menegaskan bahwa program recall ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan dalam berkendara. Dia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat recall ini.

Sri Agung juga menegaskan bahwa recall Daihatsu Xenia di Indonesia ini tidak berkaitan dengan temuan penyimpangan prosedur Daihatsu di Jepang. Hal ini menunjukkan bahwa recall ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna Daihatsu Xenia di Indonesia.

Dengan demikian, bagi para pemilik Daihatsu Xenia, penting untuk memeriksa apakah mobil Anda terkena recall dan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan perbaikan. Keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara adalah hal yang tidak boleh diabaikan, dan Daihatsu telah menunjukkan komitmennya untuk memastikan hal tersebut bagi para pelanggannya.

Dengan demikian, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, termasuk dengan memastikan bahwa mobil kita tidak terkena masalah yang dapat membahayakan. Jika mobil Anda terkena recall, jangan ragu untuk segera menghubungi bengkel resmi Daihatsu untuk melakukan pengecekan dan perbaikan yang diperlukan.

Dengan melakukan langkah-langkah ini, Anda tidak hanya menjaga keselamatan dan kenyamanan Anda sendiri, tetapi juga turut berkontribusi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan lainnya. Mari jaga keamanan bersama, mulai dari langkah sederhana seperti mengecek recall mobil kita. Terima kasih atas perhatian Anda, dan tetap jaga keselamatan di jalan raya!

Related Articles

Leave a Comment

2 + 17 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.