Home News MotoGP Pretemporada MotoGP 2024: Marc Márquez dan Adaptasi Ducati

Pretemporada MotoGP 2024: Marc Márquez dan Adaptasi Ducati

by VR46 Fans

Pretemporada MotoGP 2024: Marc Márquez dan Adaptasi Terhadap Ducati

La pretemporada MotoGP 2024 akan segera berakhir dengan uji coba resmi baru. Kali ini, uji coba tersebut akan berlangsung selama dua hari (Senin, 19 Februari dan Selasa, 20 Februari) di sirkuit Losail, Qatar. Persisnya, di Qatar akan dimulai Musim Balap MotoGP pada awal Maret.

Setelah apa yang terlihat di Sepang, banyak yang berharap bahwa Marc Márquez akan membuat kemajuan dalam proses adaptasinya dengan Ducati Desmosedici GP23. Saat ini, kita belum melihat performa yang luar biasa dari ’93’, yang baru saja merayakan ulang tahunnya di Doha. Bahkan, ada yang mencurigai bahwa ia sedang bersembunyi. Setidaknya, itulah pendapat Davide Tardozzi, sang direktur tim resmi dari Borgo Panigale.

Pendapat Tardozzi

“Marc adalah juara dunia delapan kali. Dia, tanpa ragu, salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga ini. Saya pikir dia sedang membutuhkan waktu. Dia belum menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Dia akan mengambil waktu yang dia butuhkan untuk menunjukkan performa terbaiknya dengan Ducati. Yang jelas, potensi Marc lebih besar dari yang kita lihat di Sepang,” kata sang bos Ducati dalam pernyataan yang dikutip oleh Crash.net.

… Dan Pendapat Kepala Mekanik Marc

Pada awal uji coba di sirkuit Malaysia, Marc Márquez mengalami awal yang kurang beruntung, namun kemudian ia fokus untuk melakukan banyak putaran dengan senjata barunya. Pertanyaan besar adalah kapan ia akan merasa nyaman dengan GP23. Mengenai hal ini, Frankie Carchedi, kepala mekanik yang akan menyiapkan Ducati Marc di setiap balapan musim depan, memberikan sedikit pencerahan.

“Seiring berjalannya tahun, kita akan memperbaiki performa. Semuanya tergantung pada tiga atau empat balapan pertama, seberapa tinggi level awalnya, dan seberapa banyak yang harus kita bangun. Kemudian kita akan memahami jenis musim apa yang bisa kita raih,” ungkapnya.

Waktu untuk Beradaptasi

Ducati adalah motor yang benar-benar berbeda dari Honda. Marc membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tidak heran Pecco Bagnaia harus menunggu sampai tahun keempatnya dengan motor ini untuk menjadi juara. Dan Jorge Lorenzo juga mengalami masalah pada awalnya untuk merasa nyaman dengan motor ini,” tambah Carchedi, yang sudah meraih gelar juara dengan Joan Mir pada tahun 2020, ketika pebalap asal Spanyol itu meraih kemenangan dengan Suzuki.

Terakhir, mantan kepala teknis Fabio Di Giannantonio dan sekarang menjadi kepala mekanik Marc memberikan pandangan yang sangat menarik. “Saya yakin itu akan membutuhkan sedikit waktu bagi kita. Dan juga benar bahwa Marc sangat berhati-hati. Namun, Márquez memiliki firasat yang cukup baik begitu naik ke Ducati,” tegasnya.

Dari data yang diberikan, terlihat bahwa Marc Márquez memang sedang dalam proses adaptasi dengan motor baru setelah hengkang dari Honda. Meskipun belum menunjukkan performa yang cemerlang, tetapi harapan tetap ada bahwa sang juara dunia delapan kali tersebut akan mampu menyesuaikan diri dengan Ducati Desmosedici GP23 dan kembali bersaing di puncak klasemen. Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Related Articles

Leave a Comment

sixteen + 15 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.