Home News MotoGP Marc Mrquez: Belajar dari Para Pembalap Terbaik di MotoGP

Marc Mrquez: Belajar dari Para Pembalap Terbaik di MotoGP

by VR46 Fans

Marc Márquez, pembalap MotoGP yang terkenal, tidak memulai tes Qatar dengan baik. Dia hanya finis di posisi ke-16 pada hari pertama tes di Sirkuit Lusail. Meskipun begitu, penampilannya lebih baik daripada di Sepang. Namun, dia tidak ingin dianggap sebagai favorit dan fokus untuk belajar dari para pembalap terbaik Ducati dan seluruh grid… untuk saat ini. Dia juga meminta aturan baru untuk membatasi aerodinamika.

Pilotage
Márquez mengungkapkan perasaannya tentang perubahan gaya pilotasinya di tes Qatar. “Saya merasa lebih bebas dalam mengendarai, lebih percaya diri, dan lebih banyak bermain dengan tubuh, dan itu sudah merupakan kemajuan. Memang benar bahwa setelah sebelas tahun mengendarai sepeda motor, insting saya ketika tiba di sirkuit hanya satu. Saya harus mengubahnya langkah demi langkah. Saya bekerja pada diri saya sendiri sepanjang hari. Di bagian terakhir sesi latihan, saya mulai bekerja pada konfigurasi, tetapi sebelum itu, saya ingin bekerja pada performa saya, gaya mengemudi saya, dan saya merasa semakin baik. Kita akan lihat apakah besok kita bisa membuat langkah lain.”

Expectativas y realidad
Márquez juga memberikan pandangannya tentang harapan dan kenyataan yang dia hadapi. “Ya, saya memahami harapan para penggemar, mereka percaya pada saya, tetapi pandangan lain adalah kenyataan. Dan kenyataannya adalah bahwa saya datang dari empat tahun yang sangat sulit. Saya harus kembali mendapatkan kepercayaan diri. Jika melihat pra musim, saya hanya mencoba menghadapinya dengan cara terbaik, dengan tenang, dan mencoba memahami sepeda motor, karena butuh waktu. Saya manusia dan tahun-tahun terus berlalu. Para pemuda datang dan mereka cepat. Itu hal yang wajar. Setiap atlet memiliki momennya sendiri dan, langkah demi langkah, Anda harus memahami bagaimana beradaptasi dengan situasi. Tentu saja ini akan menjadi musim yang sulit. Ada dua atau tiga orang, terutama di Ducati, yang mengendarai sepeda motor dengan sangat baik. Saya mencoba belajar dari mereka, tetapi butuh waktu dan sulit. Kita akan lihat apakah langkah demi langkah saya bisa semakin dekat, tetapi itu bukan tujuan saya. Jika tujuannya adalah mencoba untuk menang, itu akan menjadi frustrasi besar.”

Reglamento con motos menos veloces
Márquez juga memberikan pendapatnya tentang regulasi yang harus diubah untuk membuat sepeda motor lebih lambat di masa depan. Bagi saya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi aerodinamika di MotoGP di masa depan. Saya tidak tahu apakah saya akan ada, tetapi dalam dua, tiga, atau empat tahun ke depan, itu harus dikurangi. Ini akan membuat sepeda motor lebih lambat, karena sekarang kita menggunakan banyak torsi. Kami tidak melakukan wheelie, kami mengerem terlambat… Anda hanya perlu mengikuti jalur dan tidak berjuang melawan sepeda motor. Lebih sulit untuk mendahului pembalap lain. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah bekerja pada hal itu. Kemudian, jika sepeda motor lebih lambat, pertunjukan akan lebih baik. Mengapa? Karena orang yang menonton di televisi tidak akan tahu apakah kami berjalan dengan kecepatan 360 km/jam atau 340 km/jam. Itu lebih dari 300 km/jam. Kita harus bekerja pada regulasi karena kita semakin cepat. Tahun ini terlihat, bahwa semua pabrikan telah membuat sepeda motor yang terlihat seperti Formula 1, bahkan sekarang dengan sayap belakang, bukan hanya di bagian depan. Mereka menciptakan gaya aerodinamika di tikungan, miring sepenuhnya… jadi kita harus memikirkan hal itu.”

Dari pernyataan Márquez di atas, terlihat bahwa dia sedang berusaha untuk menyesuaikan gaya mengemudi dan kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah empat tahun yang sulit. Dia juga memberikan pandangannya tentang regulasi aerodinamika yang perlu diubah untuk membuat pertunjukan MotoGP lebih menarik. Meskipun dia hanya finis di posisi ke-16 pada hari pertama tes Qatar, Márquez tetap optimis untuk terus belajar dan berkembang dalam balapan MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

11 − 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.