Home News MotoGP Honda dan LCR: Strategi Baru untuk Kembali Ke Puncak

Honda dan LCR: Strategi Baru untuk Kembali Ke Puncak

by Dita

Tim balap LCR Honda telah menjadi salah satu tim yang cukup sukses sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2006. Dengan Casey Stoner sebagai pembalapnya, tim ini berhasil meraih empat kemenangan, tiga di antaranya diraih oleh Cal Crutchlow dan satu terakhir oleh Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat tahun lalu. Meskipun Honda mengalami masa-masa sulit belakangan ini, termasuk finis di posisi terakhir pada klasemen konstruktor tahun lalu, Cecchinello merasa bahwa keterlibatan Honda dalam MotoGP semakin penting.

Menurut Cecchinello, Honda telah menghadapi keputusan besar dalam hal investasi di proyek MotoGP atau mundur dari kejuaraan. Meskipun demikian, Honda memilih untuk tetap bertahan dan fokus pada pengembangan motor yang lebih kompetitif. Cecchinello menyambut baik keputusan tersebut dan melihat adanya peningkatan keterlibatan dari pihak Honda.

Dalam upaya untuk mendapatkan kembali daya saingnya, Honda telah melakukan restrukturisasi internal yang melibatkan beberapa pergantian posisi kunci. Mulai dari direktur teknis hingga pemimpin proyek MotoGP, Honda terus melakukan perubahan demi meningkatkan performa timnya. Selain itu, manajer umum Honda juga akan menyerahkan jabatannya kepada orang baru, Taichi Honda.

Meskipun Honda mengalami beberapa perubahan internal, yang paling berdampak adalah kepergian Marc Marquez ke Gresini Ducati. Namun, Honda tetap bertekad untuk kembali ke garis lintang klasemen dan strateginya sebagian besar berjalan beriringan dengan LCR Honda. Cecchinello mengungkapkan bahwa Honda telah mengubah pendekatannya dalam pengembangan motor, di mana tim penguji melakukan analisis pertama sebelum suku cadang diserahkan kepada tim resmi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam pengembangan motor.

Secara keseluruhan, Honda tetap optimis untuk kembali bersaing di papan atas MotoGP dan kemitraannya dengan LCR Honda diharapkan dapat membawa hasil yang positif. Dengan komitmen dan kerja keras, Honda dan LCR Honda berharap dapat meraih kesuksesan yang lebih besar di musim-musim mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

four + 16 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.