Home News MotoGP Aron Canet Dominasi Tes Pramusim Moto2 Jerez

Aron Canet Dominasi Tes Pramusim Moto2 Jerez

by Dita

Pada hari Rabu di awal tes pramusim resmi Moto2 di Circuito de Jerez, pembalap Valencia Aron Canet menunjukkan performa dominan dengan mencatatkan waktu lap terbaik, yaitu 1:40,704. Waktu ini lebih cepat 0,4 detik dari catatan waktu sebelumnya pada hari sebelumnya, yang mencapai 1:41,136. Meskipun terjadi peningkatan yang signifikan, Canet yang debut untuk tim Fantic Racing belum mampu melampaui catatan waktu terbaiknya sendiri tahun lalu, yaitu 1:40,640.

Joe Roberts dari Amerika Serikat berhasil menempati posisi kedua dalam tes tersebut, di depan Fermin Aldeguer yang membawa Boscoscuro ke peringkat ketiga dengan selisih waktu 0,180 detik dari Canet. Sementara itu, Albert Arenas berhasil mencatatkan waktu tercepat ketujuh, disusul oleh Marcos Ramirez dan Sergio Garcia yang berada di posisi 10 besar. Manuel Gonzalez menempati posisi ke-12, di depan Jeremy Alcoba dan Alonso Lopez yang belum banyak tampil dalam sesi pramusim.

Pembalap Italia Tony Arbolino, yang sempat berjuang dalam memperebutkan gelar juara tahun lalu, tidak menunjukkan performa yang cemerlang dan hanya mampu menempati posisi ke-15. Di antara para pembalap pendatang baru dalam kategori ini, Jaume Masia berada di posisi ke-27 sementara Xavier Artigas berada di peringkat ke-29. Sayangnya, Mario Suryo Aji tidak berhasil mencatatkan waktu dalam tes tersebut.

Pada kelas Moto3, pembalap Spanyol-Kolombia David Alonso kembali menunjukkan keunggulannya dengan mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1:43,315 setelah menyelesaikan 63 lap dalam tiga sesi pada hari tersebut. Wakil dari tim Aspar, yang sebelumnya memimpin tes privat di Portimao, berhasil menurunkan waktunya lebih dari satu detik dari hari sebelumnya.

Alonso menyatakan bahwa timnya telah melakukan pekerjaan dengan baik dan fokus pada pengembangan diri sendiri. Mereka semakin terbiasa dengan ban baru dan mampu memahaminya dengan lebih baik, sehingga dapat bersaing secara kompetitif dalam satu lap. Selain itu, Alonso juga menekankan pentingnya untuk belajar mengelola karet bekas dengan baik dalam hal kecepatan.

Pada sesi tes tersebut, Jose Antonio Rueda berhasil menempati posisi kedua dengan selisih waktu lebih dari 0,3 detik dari Alonso, sementara pembalap Belanda, Collin Veijer, mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan tiga lap pertama di bawah 1:44. Ivan Ortola berhasil finis di posisi keempat dengan waktu 1:44,0, sementara motor non-Austria pertama adalah milik Honda yang dikendarai oleh Adrian Fernandez, yang menempati posisi keenam dengan selisih waktu 1,1 detik dari Alonso.

Pada hari terakhir tes pramusim di Jerez, para pembalap Moto2 dan Moto3 akan memiliki kesempatan terakhir untuk turun ke lintasan sebelum seri MotoGP Qatar yang akan berlangsung minggu depan. Semua pembalap akan berusaha untuk memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk musim balap yang akan segera dimulai.

Related Articles

Leave a Comment

2 + 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.